Eddy Soeparno Ngeliwet Bareng Warga di Cianjur, Cara Ampuh Menyerap Aspirasi

Sekretaris Jenderal PAN, Eddy Soeparno memiliki cara berbeda untuk menyerap aspirasi warga. Salah satu caranya dengan ngeliwet santai bareng

Eddy Soeparno Ngeliwet Bareng Warga di Cianjur, Cara Ampuh Menyerap Aspirasi
Istimewa
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN, Eddy Soeparno memiliki cara berbeda untuk menyerap aspirasi warga. Salah satu caranya dengan ngeliwet santai bareng sambil mendengarkan "curhatan" warga Cianjur. 

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN, Eddy Soeparno memiliki cara berbeda untuk menyerap aspirasi warga.

Salah satu caranya dengan ngeliwet santai bareng sambil mendengarkan "curhatan" warga Kabupaten Cianjur.

"Dengan ngeliwet hubungan kita bisa menjadi lebih akrab dan kita semua setara sehingga masyarakat juga tidak enggan menyampaikan aspirasinya," ungkap Eddy Soeparno, Jum'at (16/11/2018).

Dirinya mengaku sangat senang ketika bertemu masyarakat yang tidak segan menyampaikan aspirasinya. Sehingga, Kang Eddy, sapaan karibnya, menjadi tahu apa yang dibutuhkan oleh masyarakat.

"Kalau masyarakat segan kepada kita, aspirasi itu tidak akan tersampaikan dengan baik dan kita menjadi tidak tahu apa yang dibutuhkan oleh masyarakat," ujarnya.

Maka dari itu, Kang Eddy menilai ngeliwet bersama warga adalah cara yang paling ampuh untuk menghilangkan jarak pembatas antara pemilih dan yang dipilih.

Ia menambahkan, rasa kekeluargaan dan kebersamaan juga menjadi faktor mengapa ia memilih ngeliwet sebagai media mengawali diskusi bersama masyarakat.

"Dengan ngeliwet kita setara, rasa kekeluargaan dan kebersamaan juga muncul diantara kita," tutupnya.

Di tempat yang sama, warga Lebakshiu, Cianjur, Kamal yang juga pengurus Masjid setempat mengatakan bahwa Calon Anggota DPR RI Dapil Jabar III dari PAN Eddy Soeparno itu memiliki kebiasaan yang merakyat.

Pria berumur 41 tersebut juga turut menyampaikan aspirasinya terkait sedikitnya ketersediaan lapangan kerja yang ada di Kabupaten Cianjur.

"Orangnya merakyat ngeliwet bersama kami, semoga pak Eddy bisa terpilih untuk memperjuangkan aspirasi kami di Cianjur," Pungkasnya.

Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved