Bukan Berasal dari Tim Resmi, Dedi Mulyadi Instruksikan Pencopotan Banner One Way Jokowi-Ma’ruf

Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Jawa Barat Dedi Mulyadi memberikan perintah pencopotan banner one way pasangan Jokowi-Ma’ruf.

Bukan Berasal dari Tim Resmi, Dedi Mulyadi Instruksikan Pencopotan Banner One Way Jokowi-Ma’ruf
Tribun Jabar/ Haryanto
Tak kurang dari 60 mobil angkutan umum dibersihkan dari banner liar salah satu pasangan calon presiden 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Jawa Barat Dedi Mulyadi memberikan perintah pencopotan banner one way pasangan Jokowi-Ma’ruf.

Selain bukan berasal dari tim resmi, banner model tersebut dilarang berdasarkan Surat Keputusan Menteri Perhubungan.

Surat bernomor KM.439/U/Phb-76 menyebut larangan menempelkan atau menempatkan sesuatu pada kaca-kaca kendaraan bermotor.


Atas dasar inilah, Ketua DPD Golkar Jawa Barat tersebut memerintahkan pencopotan banner jenis itu.

“Iya aturannya itu. Kemudian, ini merupakan instruksi dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf. Saya konfirmasi kepada semua partai, tidak ada yang membuat banner ini. Jadi, ini murni dibuat pihak tertentu, untuk tujuan tertentu,” kata Dedi di kantornya. Tepatnya, di area Gedung Kembar, Jalan KK Singawinata, Purwakarta, Jum’at (16/11/2018).

Sebagai tahap awal, Dedi memulai kegiatan pencopotan banner tersebut di Purwakarta. Kegiatan ini menurut dia akan berlanjut di daerah lain mulai pekan depan.

Dia berharap jajaran tim dan relawan Jokowi-Ma’ruf tidak terprovokasi usaha pihak tertentu untuk menjatuhkan citra pasangan nomor 01 itu.

“Saya kira ini dibuat untuk merusak citra Pak Jokowi. Karena itu saya imbau kepada tim dan relawan agar tidak terprovokasi tindakan tidak bertanggung jawab ini,” katanya.

Halaman
12
Penulis: Haryanto
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved