Global Wakaf Resmi Luncurkan Warung Wakaf

pengelolaan Warung Wakaf melibatkan kelompok masyarakat, seperti pengurus masjid, musala, dan pondok pesantren

Global Wakaf Resmi Luncurkan Warung Wakaf
Istimewa
Program Warung Wakaf resmi diluncurkan pada Jumat (9/11/2018), di sela acara Hijrah Festival yang bertempat di Hall A Jakarta Convention Center (JCC). 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA- Empat tahun berjalan, Global Wakaf senantiasa berikhtiar membangun masyarakat yang mandiri dan berdaya melalui instrumen wakaf.

Aset wakaf dikelola secara produktif dengan pendekatan ekonomi kerakyatan di bidang pertanian, peternakan, dan kewirausahaan. Ikhtiar ini pun kembali melahirkan program wakaf berbasis ekonomi kerakyatan, yakni Warung Wakaf.

Program Warung Wakaf resmi diluncurkan pada Jumat (9/11/2018), di sela acara Hijrah Festival yang bertempat di Hall A Jakarta Convention Center (JCC).

Peluncuran program ini dihadiri langsung oleh Presiden Global Wakaf N. Imam Akbari dan Presiden Direktur PT Hydro Perdana Retailindo Syahru Aryansyah.

Warung Wakaf hadir untuk memberdayakan masyarakat melalui pengelolaan usaha ritel berbasis wakaf.

Lahirnya Warung Wakaf tidak terlepas dari keadaan warga Lombok di masa pemulihan pascabencana yang mana kondisi ekonomi masyarakat ikut terpuruk akibat gempa di empat kabupaten di Lombok.

Hanya 8 Daerah Aliran Sungai dari Total 41 DAS di Jabar yang Masih Hijau

Jokowi Kembali Ungguli Survei, Dedi Mulyadi Minta Timses Hentikan Lapor-melapor

“Idealisme Global Wakaf melalui penguatan bisnis ritel bertemu dengan kebutuhan masyarakat di wilayah terdampak bencana dan di wilayah yang masih membutuhkan penguatan ekonomi. Ini yang sedang kami wujudkan, memulihkan dan membangun perekonomian warga dengan pengelolaan bisnis ritel berbasis wakaf,” kata Presiden Global Wakaf N. Imam Akbari, Jumat (9/11/2018).

Dalam praktiknya, pengelolaan Warung Wakaf melibatkan kelompok masyarakat, seperti pengurus masjid, musala, dan pondok pesantren.

Global Wakaf berperan sebagai supervisor, mendampingi masyarakat untuk menjaga kualitas pengelolaan yang ideal, mulai dari penyediaan barang hingga sistem yang berbasis syariah.

Sementara itu, penyediaan dan pengelolaan outlet-outlet Warung Wakaf dilaksanakan oleh PT Hydro Perdana Retailindo, korporasi wakaf yang bernaung di bawah Global Wakaf Corporation.

Halaman
123
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved