Tarik Ulur Penetapan DPT, Partai Berkarya Terpaksa Menunda Target Perolehan Suara

(DPT) di Jawa Barat membuat sejumlah partai menunggu untuk menentukan target perolehan suara. Satu di antaranya adalah Partai Berkarya.

Tarik Ulur Penetapan DPT, Partai Berkarya Terpaksa Menunda Target Perolehan Suara
tribunjabar/ferri amiril mukminin
Ketua DPW Partai Berkarya Jawa Barat, Eka Santosa 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin 

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Belum finalnya penetapan daftar pemilih tetap (DPT) di Jawa Barat membuat sejumlah partai menunggu untuk menentukan target perolehan suara. Satu di antaranya adalah Partai Berkarya.

Sebagai partai baru yang diwajibkan lolos dari elektoral treeshold tentu target partai harus disiapkan lebih dini.

Ketua DPW Partai Berkarya Jabar, Eka Santosa, mengatakan, pengurus partai harus terus mengawal penetapan DPT, sebab kunci persoalan salah satunya ada di DPT.

"DPT ini belum final, ini ada keanehan luar biasa di Jawa Barat," katanya.

Menurutnya, jumlah DPT legislatif tahun 2019 lebih kecil dari jumlah DPT tahun 2014, yang seharusnya ada kenaikan minimalnya dua atau tiga persen.

"Alasan KPU adalah e-KTP, ini selalu menjadi persoalan yang kadang-kadang menjadi isu yang kurang bagus dalam rangka penyelenggaraan pesta demokrasi," katanya.

Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Cianjur, Irfan Hilmi Khadapi, mengatakan, hingga saat ini Partai Berkarya belum bisa memastikan jumlah suara di tiap TPS, hal itu terjadi karena jumlah DPT belum bisa dipastikan.

Gubernur Jabar Resmikan Layanan Public Safety Center 119 Kota Cirebon, Duplikasi Layad Rawat

"Kalau DPT sudah ditetapkan, kami dapat kepastian jumlah pemilih dari tiap TPS, sementara ini kan jumlah TPS berubah berubah terus," katanya.

Menurutnya dari partai politik ada TPS - TPS yang diunggulkan dan ada beberapa TPS yang akan dilepas karena di Kabupaten Cianjur dari 6.800 TPS jangkauannya sangat luas.


"Bukan artinya dilepas tanpa adanya konsolidasi dan sosialisasi cuma tidak dijadikan unggulan," katanya saat melaksanakan rapat Sinkronisasi dan Kegotongroyongan Caleg DPRRI, DPRD Provinsi dan Kabupaten Rabu (14/11/2018) di hotel Ayola.

Ia mengatakan untuk Pileg 2019 nanti Partai berkarya menargetkan dapat 10 persen dari DPT Kabupaten Cianjur

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved