Sandiaga Uno Ziarah ke Makam Syech Baing Yusuf di Purwakarta, Beli Minyak Wangi Dioleskan ke Tangan

Setelah mengunjungi Kota Bandung, calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno berziarah ke makam Syech Baing Yusuf di Kabupaten Purwakarta

Sandiaga Uno Ziarah ke Makam Syech Baing Yusuf di Purwakarta, Beli Minyak Wangi Dioleskan ke Tangan
tribunjabar/haryanto
Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno mrmbeli minyak wangi di depan makan Syech Baing Yusuf, Purwakarta, Rabu (14/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Setelah mengunjungi Kota Bandung, calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno berziarah ke makam Syech Baing Yusuf di Kabupaten Purwakarta, Rabu (14/11/2018) siang, 

Makam yang terletak di area Masjid Agung Baing Yusuf Purwakarta, Cipaisan, Purwakarta itu menjadi wisata religi tersendiri bagi masyarakat.

Bahkan, Sandiaga Uno mengaku kagum akan geliat tumbuhnya UMKM di sekitar makam dan masjid agung yang terletak tidak jauh dari komplek Pemda Purwakarta itu.

Pasangan Prabowo Subianto itu melihat berbagai macam kuliner, keperluan ibadah, warung oleh-oleh, hingga makanan ringan.

Hal itulah yang disebut Sandiaga Uno sebagai wisata religi yang bisa memakmurkan masyarakat sekitarnya dan memberikan berkah pada para pelaku UMKM.

“Kita lihat saja geliat ekonomi di sini. Bayangkan jika ekonomi sekarang lebih baik, tentu akan lebih ramai dan makin banyak kunjungan ke sini," kata Sandiaga Uno seusai melakukan ziarah ke makam sosok penting penyebar agama Islam di Purwakarta itu.

Ini Kemampuan Jet Siluman J-20 Milik China yang Saingi Raptor dan Lightning Milik Amerika Serikat

Ia menyebutkan ekonomi negara ini sedang baik, banyak bus wisatawan yang terparkir, membawa para tamu-tamu ke masjid dan berziarah ke makam.

Para wisatawan itu dipastikan akan berbelanja, minimal untuk makan atau sekadar membeli oleh-oleh khas Purwakarta.

Ia pun bertekad, jika nanti terpilih sebagai pemimpin negara di Pilpres 2019, pihaknya akan menguatkan ekonomi pada sektor wisata religi.

Halaman
12
Penulis: Haryanto
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved