Membeli Ayam-ayaman yang Dinamai Owi dan Owo, Sandiaga Uno Simbolisasikan Dua Capres yang Damai

Sandiaga Uno membeli dua ayam-ayaman produk UMKM di depan pintu Saung Kahuripan, Jalan MR Kusumaatmaja, Cipaisan, Purwakarta

Membeli Ayam-ayaman yang Dinamai Owi dan Owo, Sandiaga Uno Simbolisasikan Dua Capres yang Damai
tribunjabar/haryanto
Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahudin Uno memperlihatkan kerajinan ayam-ayaman saat berkunjung ke Purwakarta, Rabu (14/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Setelah menjadi pembicara pada acara bertajuk milenial calon pemimpin bangsa, di hadapan mahasiswa Purwakarta, Rabu (14/11/2018), calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno membeli dua ayam-ayaman produk UMKM di depan pintu Saung Kahuripan, Jalan MR Kusumaatmaja, Cipaisan, Purwakarta.

Kerajinan berbentuk ayam jago yang dibelinya itu dinamai Owi dan Owo. Nama ayam itu disimbolkan sebagai Capres nomor urut 01, Joko Widodo dan Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto.

"Ini nomor kosong satu namanya Owi (ayam yang berada di tangan kiri) ini nomor kosong dua namanya Owo (ayam yang berada di tangan kanan)," kata Sandiaga Uno, sambil tersenyum lebar.

Seusai memperkenalkan 'ayamnya', Sandiaga Uno memeragakan kedua ayam yang bertengger di jempolnya itu berdekatan.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu pun menjelaskan secara implisit, bahwa Owi dan Owo yang berdamai dan jangan sampai bertikai.

"Jangan kayak gini, diadu (memeragakan ayam yang sedang diadu), tapi harus jadi ayam yang jago berdamai dan berpelukan (memperagakan kedua ayam itu berdekatan), jangan patok-patokan," kata Sandiaga Uno, disambut gelak tawa dan tepuk tangan warga yang melihat.

Ini Dia Berlian dengan Harga per Karat Termahal di Dunia, Harganya Rp 740 Miiar

Selain simbol-simbol tersebut, Sandiaga Uno berharap masyarakat Indonesia harus bersatu, tidak saling menjelekkan pada Pilpres kali ini.

Menurunya, kontestasi Pilpres seharusnya menyejukkan, bukan malah memecah belah masyakarat di bangsa ini.

Bahkan sebelumnya, dia yang memang kerap memunculkan gimik gimik lucu saat berkampanye itu mengatakan politik 'Teletubbies'.


Politik 'Teletubbies' yang dimaksud kata Sandi ialah politik yang damai, tidak saling menghujat, layaknya sosok Teletubbies yang sering berpelukan.

Karena sering kali dikonotasikan sebagai pemecah belah, koalisinya yang dinamakan Koalisi Indonesia Adil dan Makmur berkeinginan menjadikan Pilpres 2019 ini untuk mempersatukan bangsa dengan politik 'Teletubbies' tersebut.

"Masyarakat itu rindu politik yang sejuk dan santun. Makanya kami dorong politik berpelukan, politik Teletubbies," kata Sandiaga Uno.

Penulis: Haryanto
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved