Dukung Imbauan Ridwan Kamil, Bank bjb Siap Danai Pembangunan Infrastruktur di Jabar

PT Bank Pembangunan Jawa Barat dan Banten (bank bjb) mendukung imbauan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, agar para kepala daerah manfaatkan pinjaman

Dukung Imbauan Ridwan Kamil, Bank bjb Siap Danai Pembangunan Infrastruktur di Jabar
ISTIMEWA
Bank bjb menggelar Analyst Meeting Triwulan III Tahun 2018, di Jakarta, Kamis (25/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - PT Bank Pembangunan Jawa Barat dan Banten (bank bjb) mendukung imbauan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, agar para kepala daerah di Jawa Barat dapat memanfaatkan dana pinjaman dari Bank bjb untuk membiayai pembangunan infrastruktur di daerah.

Menurut Direktur Utama bank bjb, Ahmad Irfan, bank bjb sebagai bank yang menjadi agen pembangunan di daerah sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk mendukung sepenuhnya arahan gubernur kepada para kepala daerah di Jabar agar memanfaatkan pendanaan dari bjb untuk menopang pelaksanaan pembangunan infrastruktur di setiap daerah.

Menurut Irfan, pihaknya selama ini telah turut aktif membiayai pelaksanaan pembangunan di berbagai bidang di Provinsi Jabar, khususnya pembangunan infrastruktur.

Dukungan pembiayaan itu dilakukan dengan menyalurkan kredit modal kerja, kredit investasi, maupun kredit infrastruktur kepada para pelaksana program pembangunan infrastruktur.

"Beberapa pembangunan infrastruktur yang telah mendapatkan pembiayaan dari bank bjb antara lain pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati, Tol Cisumdawu, Tol Japek II Elevated, dan Waduk Jatigede," kata Ahmad irfan di Bandung, Rabu (14/11/2018).

Ahmad Irfan mengatakan bahwa sebelumnya, Gubernur Jabar Ridwan Kamil menilai pembangunan di Jabar tidak bisa hanya mengandalkan APBD, namun juga perlu inovasi pendanaan yang dilakukan agar program pembangunan bisa maksimal.

BAZNAS Center Bisa Optimalkan Peran UKM Kabupaten Bandung, CSR bank bjb Bantu Pembangunan Gedungnya

Raup Laba Bersih Rp 1,3 Triliun, bank bjb Fokus pada Bisnis Berkualitas

Wanita Muda Kaya Asal Inggris Ini Buka Pendaftaran untuk Mencari Pacar dan Berhadiah Rp 1 Miliar

Dalam lima tahun ke depan, pembangunan infrastruktur akan menerapkan pola KPBU.

"Pak Gubernur meminta kepala daerah agar minjam ke Bank BJB. BJB akhirnya jadi development bank," katanya.

Kabarnya, Gubernur Ridwan Kamil akan mencoba memaksimalkan penggunaan dana umat untuk keperluan pembangunan, salah satunya dari dana zakat.

Potensi zakat di Indonesia mencapai Rp 200 triliun namun sejauh ini baru bisa terkumpul Rp 20 triliun per tahun. (kemal setia permana)

Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved