Tingkatkan Pemasaran, Eddy Soeparno Upayakan Produk UMKM Tembus Pasar Modern

Eddy Soeparno mengajak pasar modern ikut memasarkan produk UMKM yang sudah matang.

Tingkatkan Pemasaran, Eddy Soeparno Upayakan Produk UMKM Tembus Pasar Modern
istimewa
Sekretaris Jenderal PAN yang juga Calon Anggota DPR RI, Eddy Soeparno saat berdialog, menemui pelaku UMKM. 

TRIBUNJABAR. ID - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga calon anggota DPR RI, Eddy Soeparno, akan mengajak pasar modern berkerja sama untuk memasarkan produk UMKM warga Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur.

"Produk-produk UMKM masyarakat yang sudah matang bisa disinergikan pasar modern untuk pemasarannya," kata Sekjen PAN Eddy Soeparno, Selasa (13/11/2018).

Eddy menampung aspirasi pelaku UMKM Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur. Mereka mengaku kurangnya perhatian dari pemerintah untuk mengembangkan produk-produk UMKM.

"Keluhan para pelaku UMKM kita banyak yang di aspek pemasaran, inilah yang harus kita bantu," ujarnya.

Kang Eddy mengatakan, pemasaran produk-produk UMKM bisa dibantu melalui pasar modern. Menurutnya, jika dipasarkan dengan baik maka bukan hal yang mustahil potensi UMKM masyarakat bisa berkembang, tidak hanya domestik tapi juga internasional.

"Sinergi bisa bersama minimarket-minimarket atau supermarket yang hampir ada di wilayah negara kita, jika kita dorong secara maksimal bisa jadi tidak hanya berjaya di negeri sendiri tapi juga sampai luar negeri," kata dia.

Eddy Soeparno bertekad jika ia diberikan kesempatan, amanah, dan kepercayaan oleh masyarakat Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur, UMKM warga akan dibina dengan baik sehingga dapat memberikan kesejahteraan kepada umat dan rakyat.

"Jika diberikan kepercayaan oleh masyarakat, sudah menjadi kewajiban saya untuk memperjuangkan apa yang telah dibangun oleh masyarakat guna menyejahterakan mereka," ucap Eddy Soeparno.

Editor: taufik ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved