Polres Cimahi Amankan 100 Kendaraan Saat Operasi Zebra, Termasuk Satu Moge

Selama Operasi Zebra Lodaya tahun ini Polres Cimahi mengamankan sekitar 100 kendaraan yang didominasi roda dua, termasuk satu moge.

Polres Cimahi Amankan 100 Kendaraan Saat Operasi Zebra, Termasuk Satu Moge
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Belasan pengendara moge atau motor gede dengan plat nomor luar kota diberhentikan saat anggota Satuan Lalu Lintas Polres Cimahi menggelar Operasi Zebra Lodaya 2018 di Jalan Cilember, Kota Cimahi, Rabu (31/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Selama pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2018, anggota Satuan Lalu Lintas Polres Cimahi mengamankan sekitar 100 kendaraan.

Kepala Bagian Operasi (KBO) Satlantas Polres Cimahi, Iptu Duddy Iskandar, mengatakan, dari sekitar 100 kendaraan tersebut rata-rata adalah roda dua yang pemiliknya belum bisa menunjukkan surat kelengkapan kendaraannya. Itu termasuk satu motor gede (moge) yang ditilang polisi.

"Kendaraan roda dua yang kami amankan ada sekitar 100 selama pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya tahun ini," ujarnya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (13/11/2018).

Kendaraan yang diamankan itu, kata Duddy, rata-rata perharinya 10 motor saat melaksanakan operasi Zebra Lodaya, baik di wilayah Kota Cimahi maupun wilayah Kabupaten Bandung Barat.

Jumlah Pelanggar Lalu Lintas Operasi Zebra Tahun Ini Turun

Namun hingga saat ini, kata Duddy, sebagian kendaraan yang diamankan sudah diambil kembali oleh pemiliknya.

"Karena para pelanggar itu, bisa menunjukan surat-suratnya seperti STNK dan SIM ke petugas di Mapolres Cimahi," katanya.

Diberitakan sebelumnya, pelanggar yang paling banyak yakni pengendara yang tidak memakai helm, anak di bawah umur, kendaraan yang tidak dilengkapi dengan kaca spion dan sejumlah pelanggaran lainnya.

Pelaksanakan Operasi Lodaya 2018 ini berlangsung sejak 31 Oktober hingga 12 November 2018 yang diadakan di wilayah hukum Polres Cimahi, yakni Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat.

Terseret Air Bah Saat Naik Motor di Jalan Kalipucang-Pangandaran, Reni Masih Dicari Tim SAR

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved