Bawaslu Cianjur Ingatkan KPU agar Tunda Penetapan DPT, Data di 13 Kecamatan Berubah

Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Cianjur masih bermasalah. Perbaikan data di belasan kecamatan belum selesai terekapitulasi secara final.

Bawaslu Cianjur Ingatkan KPU agar Tunda Penetapan DPT, Data di 13 Kecamatan Berubah
Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
Rakor Pencermatan Daftar Pemilih Tetap Bawaslu Cianjur, 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Cianjur masih bermasalah. Perbaikan data di belasan kecamatan belum selesai terekapitulasi secara final.

Berkaca dari hal tersebut, Bawaslu Kabupaten Cianjur merekomendasikan penundaan penetapan DPT hasil perbaikan kedua.

Koordinator Pengawas dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Cianjur, Hadi Dzikrinur, mengatakan, ada beberapa faktor penting yang membuat pihak Bawaslu meminta penundaan penetapan DPT hasil perbaikan kedua.

"Bawaslu kabupaten merekomendasikan penundaan penetapan daftar pemilih tetap hasil pebaikan kedua (DPTHP-2) karena ada beberapa faktor penting yang harus diperhatikan oleh KPU," ujar Hadi, di Kantor Bawaslu Cianjur, Jalan Ariawiratanudatar, Selasa (13/11/2018).

Ia mengatakan, faktor pertama karena hasil rekap per tanggal 13 September yang menjadi acuan dasar perhitungan DPT berubah di 13 kecamatan.

Polisi Belum Bisa Pastikan Penyebab Tewasnya Satu Keluarga di Bekasi

"Lalu data DP4 non DPT yang berjumlah 382.071 belum kami terima penjelasan rekap dan rekam jejak tindak lanjutnya," kata Hadi.


Hadi juga menyampaikan hal lainnya yakni data DPT manual yang belum terunggah 100 persen oleh KPU Kabupaten Cianjur.

"Jadi penetapan harus ditindak karena hal di atas, saya berharap KPU memperhatikan hal tersebut agar pelaksanaan penetapan DPT maksimal dan menjadi keputusan yang final tak ada revisi lagi di kemudian hari," ujarnya

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved