Kejati Jabar Geledah Kantor Dinas PUPR Kabupaten Tasikmalaya, Kasus Korupsi Proyek Jembatan Cisinga

Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar menggeledah sejumlah tempat di Kabupaten Tasikmalaya. Di antaranya,Dinas PUPR Kabupaten Tasikmalaya

Kejati Jabar Geledah Kantor Dinas PUPR Kabupaten Tasikmalaya, Kasus Korupsi Proyek Jembatan Cisinga
istimewa
Penggeledahan di Kantor Dinas PUPR Kabupaten Tasikmalaya 

‎Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG - Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar menggeledah sejumlah tempat di Kabupaten Tasikmalaya. Di antaranya, kantor Dinas PUPR Kabupaten Tasikmalaya, kediaman pria berinisial Er dan kantor PT PGA sebagai pelaksana proyek, pada Senin (12/11/2018).

Pada penggeledahan tersebut, berdasarkan keterangan Kasipenkum Kejati Jabar Raymond Ali sebanyak 73 dokumen dan surat, serta empat hard disk di sita dari kantor Dinas PUPR Pemkab Tasikmalaya.

"Di kantor PT PGA menyita 20 dokumen dan surat, satu buah cap dan komputer jinjing merek HP. Penyidik membutuhkan data untuk proses penyelidikan dan penyidikan dugaan kasus korupsi," kata Raymond via ponselnya.

Ia mengatakan, penggeledahan tersebut terkait dugaan korupsi pada pembangunan jembatan dan jalan di Cisinga dengan anggaran yang dikucurkan sebesar Rp 25 miliar bersumber dari APBD Tasikmalaya 2017.

"Pekerjaan tersebut terindikasi tidak sesuai dengan spesifikasi yang telah dibuat dalam perencanaan. Kemudian ada dugaan mark up tender pembangunan ‎jembatan serta pekerjaan yang di sub kontrak pada perusahaan lain," ujar Raymond.

Bupati Garut Persilakan Polisi Usut Tuntas Kasus Korupsi Duit Kirab Obor Asian Games

Penyidik tengah mengumpulkan sedikitnya dua alat bukti untuk memproses kasus tersebut hingga menemukan tersangka. Pasal yang akan disangkakan terkait menguntungkan diri sendiri atau orang lain secara melawan hukum sehingga merugikan keuangan negara. Meski begitu, penyidik belum menemukan angka pasti nilai kerugian negara.


"Hasil penghitungan sementara kerugian negara di atas Rp 1 miliar," ujar Raymond.

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved