Tebing Cicatang di Cianjur Longsor, Jalan Nasional Bandung-Cianjur Tertutup Material Longsor

tebing Cicatang setinggi 20 meter ambruk menutupi bahu jalan, Sabtu (10/11/2018). Material longsoran menutupi jalan Nasional Bandung-Cianjur

Tebing Cicatang di Cianjur Longsor, Jalan Nasional Bandung-Cianjur Tertutup Material Longsor
Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
Tebing Cicatang setinggi 20 meter di Cianjur ambruk menutupi bahu jalan, Sabtu (10/11/2018). Material longsoran menutupi jalan Nasional Bandung-Cianjur hingga Minggu (11/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR- Hujan deras yang mengguyur kawasan Naringgul, Cianjur selatan, menyebabkan tebing Cicatang setinggi 20 meter ambruk menutupi bahu jalan, Sabtu (10/11/2018).

Material longsoran menumpuk setinggi empat meter, ambruknya tebing terjadi di tikungan Cicatang, Kampung Cigarogol RT 01/01, Desa Naringgul, Kecamatan Naringgul.

Seorang sopir yang biasa menggunakan jalur Cicatang, Hasan (37), mengatakan bersama sopir lainnya hendak berangkat ke Bandung untuk menjual hasil bumi. karena jalan terputus longso,r ia terpaksa bermalam di Pasar Naringgul.

"Saya bersama sopir lainnya hendak berangkat ke Bandung tujuan Pasar Caringin, karena sudah biasa kalau berangkat sore menjual hasil bumi, beruntung saya tidak terjebak dekat lokasi longsor, saat melihat tebing yang tiba-tiba longsor," ujarnya.

Hasan berharap pihak PU Binamarga segera menurunkan alat berat untuk membersihkan tumpukan material longsoran dari tebing tersebut.

Jokowi Blusukan ke Pasar Cihaurgeulis Bandung, Beli Kangkung dan Bayam

Ini Catatan Persib Bandung dalam 7 Laga Terakhir, Gara-gara Sanksi Komdis PSSI

"Saat ini terpaksa menunggu, harus gimana lagi sebab tidak ada jalan lain kecuali memutar ke arah Cianjur kota untuk bisa sampai ke Bandung, atau menungu sampai besok siang jalan bisa dibuka kembali," katanya.

Anggota Polsek Naringgul, Aiptu Heri Sobari membenarkan adanya tebing yang longsor menutupi jalan.

"Tebing setingi 15 meter ambruk, lokasinya berada di Jalan Nasional Naringgul- Cidaun, tepatnya di tikungan Cicatang, Kampung Cigarogol, Desa Naringgul, Cianjur selatan. Ambruknya tebing diduga karena intensitas Curah hujan yang tinggi dari pukul 12.00 hingga pukul 21.00 WIB," katanya.
.
Heri mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak PU Binamarga.

"Diimbau kepada para penguna jalan yang akan berpergian untuk tujuan Bandung atau Cianjur Selatan, untuk sementara jalan tidak bisa dilewati sebab adanya tumpukan material longsor dari tebing mencapai setinggi 4 meter dan panjang 20 meter. Pihak PUPR Binamarga akan menurunkan alat berat untuk membersihkan material longsor, tidak ada korban jiwa akibat longsor tersebut karena lokasi jauh dari pemukiman warga," katanya.

Halaman
12
Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved