Muslimapp

Tak Hanya Ibadah Harian, Muslimapp Juga Sediakan Informasi Ibadah yang Bernilai Ekonomis

Fitur di Muslimapp lebih lengkap dari fitur di aplikasi sejenis. Tak hanya ibadah dasar, ada juga kebutuhan ibadah bernilai ekonomis seperti kurban.

Tak Hanya Ibadah Harian, Muslimapp Juga Sediakan Informasi Ibadah yang Bernilai Ekonomis
Tribun Jabar/Yongky Yulius
CMO Muslimapp.id, Ii Ratna Yanti Kosasih (kanan) dan Co Founder Muslimapp.id, Nurana Indah Paramita saat ditemui di Masjid Agung Trans Studio Bandung, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Jumat (9/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Yongky Yulius

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Saat berselancar menggunakan ponsel pintar di layanan Playstore maupun AppStore, kita mungkin banyak menemukan aplikasi bernuansa islami.

Tak sedikit, aplikasi itu memudahkan Anda sebagai muslim untuk memenuhi kebutuhan ibadah sehari-hari.

Kendati demikian, rupanya beberapa waktu lalu sempat tak ada aplikasi yang menawarkan fitur lengkap untuk kebutuhan ibadah dasar sekaligus kebutuhan ibadah yang punya nilai ekonomis seperti kurban atau akikah.

Kondisi itulah yang membuat sebuah perusahaan rintisan atau startup yang berkantor di Jalan Reog, Kota Bandung, Digital Muslim Global, mengembangkan sebuah aplikasi bernama Muslimapp.id atau Muslimapp.

Credit Marketing Officer Muslimapp, Ii Ratna Yanti Kosasih, mengatakan, aplikasi tersebut sudah dikembangkan sejak September 2017.

"Isinya selama ini, kan, aplikasi muslim hanya basic need ibadah umat muslim seperti membaca Alquran, pengingat azan, tasbih, mencari masjid terdekat, tapi tidak ada yang juga memenuhi kebutuhan ibadah yang bernilai ekonomis," katanya saat ditemui di Masjid Agung Trans Studio Bandung, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Jumat (9/11/2018).

Tampilan antarmuka Muslimapp, aplikasi yang berisi fitur lengkap untuk beribadah sehari-hari.
Tampilan antarmuka Muslimapp, aplikasi yang berisi fitur lengkap untuk beribadah sehari-hari. (Tribun Jabar/Yongky Yulius)

Ii Ratna Yanti Kosasih memberikan contoh aplikasi khusus muslim yang belum menawarkan fitur sangat lengkap.

Misalnya, adalah sebuah aplikasi buatan Singapura yang sudah ada di Playstore sejak tujuh tahun lalu.

"Ada aplikasi yang sudah 10 juta pengunduh. Namun mereka itu kekurangannya, pertama, ada banyak sekali iklan yang tidak tersaring. Lalu, tidak ada fitur memudahkan ibadah yang bernilai ekonomis seperti kurban atau akikah. Karena mungkin ada limitasi, karena Singapora itu, kan, negara kecil," katanya.

Halaman
123
Penulis: Yongky Yulius
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved