Masih Ada yang Jual Miras Tanpa Izin, Polisi Sasar Toko Jamu

Polisi dari Polres Cimahi menemukan toko jamu yang menjual miras tanpa izin. Mereka kemudian menyita miras tersebut.

Masih Ada yang Jual Miras Tanpa Izin, Polisi Sasar Toko Jamu
istimewa
Polres Cimahi menemukan miras yang dijual di toko jamu. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Sejumlah toko jamu yang ada di Kota Cimahi menjadi sasaran polisi saat menggelar patroli rutin karena masih ada toko jamu menjual minuman keras (miras) tanpa izin.

Hal tersebut diketahui setelah Anggota Satuan Sabhara Polres Cimahi melakukan patroli rutin, pada Sabtu (10/11/2018) malam.

Hasilnya, polisi menemukan toko jamu yang berlokasi di Jalan Pesantren, Kota Cimahi menjual miras tanpa izin.

Kasat Sabhara Polres Cimahi, AKP Oeng Choeruman, mengatakan, ditemukannya penjualan miras yang dijual di toko jamu tersebut sudah dipastikan tidak memiliki izin penjualan dari dinas terkait.

"Jadi selain menjual jamu, pemilik toko jamu itu juga menjual miras tapi tidak memiliki izin. Seharusnya kalau menjual miras itu harus ada izin dari dinas terkait," ujarnya saat dihubungi Tribun Jabar melalui sambungan telepon, Minggu (11/11/2018).

40 KK Korban Banjir di Cigosol Baleendah Masih Mengungsi di Aula Gedung Inkanas

Resmikan Jembatan Swadaya di Rongga, Anggota DPR Tantang Ridwan Kamil Datang ke Selatan KBB

Disinggung terkait miras yang dijual tersebut merupakan miras ilegal, Oeng membantahnya. Berdasarkan hasil pengecekan anggotanya, pada botol miras tersebut terdapat cap resmi.

Namun, pihaknya mengamankan sejumlah miras yang dijual di toko jamu tersebut dan pemiliknya langsung diberikan pembinaan agar mereka tidak menjual miras tanpa izin.

"Kami amankan sejumlah botol berisi miras tanpa izin penjualan itu untuk antisipasi ganggguan Kamtibmas apalagi memasuki hari libur," katanya.

Ia mengatakan, setiap mengadakan operasi rutin, pihaknya kerap melakukan pengecekan ke sejumlah toko jamu untuk meminimalisir adanya penjualan miras tanpa izin.

"Karena miras bisa menimbulkan aksi tidak pidana atau kriminalitas, makanya patroli rutin ini untuk antisipasi hal-hal seperti itu," kata Oeng.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved