Hari Pahlawan

Wah! Presiden Jokowi Mengendarai Sepeda Tanpa Rem, Ini yang Terjadi [VIDEO]

PRESIDEN Jokowi langsung menunggangi sepeda jadul (ontel) tanpa dilengkapi rem...

Laporan Wartawan Tribun Jabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo (Jokowi) menggunakan pakaian berwarna cokelat menyerupai pakaian pahlawan pejuang kemerdekaan, Sabtu (10/11/2018).

"Merdeka, merdeka, merdeka ! Ini Hari Pahlawan, 10 November, suasana tahun 1945, masa perjuangan kembali kita munculkan, itu alasan saya menggunakan pakaian seperti ini," kata Presiden Jokowi (10/11/2018).

Jokowi berharap, melalui semangat hari pahlawan, masyarakat juga semakin semangat membangun negara, terus membangun negara, semangat, semangat, semangat memajukan negara, berinovasi, berkreasi , dan berkarya.

Presiden Jokowi menggunakan baju berwarna cokelat, bertopi cokelat, sepatu boat berwarna hitam. Sepeda ontel yang digunakan juga dilengkapi bendera merah putih berukuran kecil di bagian depannya.

Setelah melepas puluhan ribu pesepeda, Jokowi juga langsung menunggangi sepeda jadul (ontel) tanpa dilengkapi rem depan dan belakang.

"Saya pilih sepeda ini karena lebih enteng (ringan) tapi tidak ada remnya. Itu membuat saya sedikit mikir dan gerogo. Kalau jalannya menurun tajam, Saya tabrakkan ke trotoar supaya berhenti, tapi Alhamdulillah aman," kata Presiden Jokowi, Sabtu (10/11/2018).

Ada yang menarik dari tas yang melekat di pinggang sebelah kanan yang dikenakan Jokowi. Saat dibuka, isi tas tersebut ialah sepucuk pistol.

"Ini isinya, nanti dipikir menakut-nakuti," kata Jokowi sembari menunjukkan sepucuk senjata tersebut. (*)

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved