Ribuan Orang Gowes Bareng Jokowi di Bandung Lautan Sepeda

Ribuan orang berpartisipasi dalam even Bandung Lautan Sepeda yang digelar hari ini dimulai dari depan Gedung Sate.

Ribuan Orang Gowes Bareng Jokowi di Bandung Lautan Sepeda
istimewa
Lokasi Bandung Lautan Sepeda. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, M Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR. ID, BANDUNG - Ribuan warga berpartisipasi dengan bersepeda melewati sejumlah ruas jalan di Kota Bandung dalam event Bandung Lautan Sepeda 2018 yang diselenggarakan Kodam III Siliwangi, Polda Jabar, dan Pemprov Jabar, Sabtu (10/11/2018).

Kebanyakan para peserta adalah yang tergabung dalam sejumlah komunitas sepeda. Mereka menyesaki Jalan Diponegoro dari mulai Pusdai Jabar sampai depan Gedung Sate yang menjadi tempat start kegiatan.

Hadir dalam kesempatan tersebut Presiden RI Joko Widodo yang membuka kegiatan, didampingi Gubernur Jabar, Ridwan Kamil; Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Besar Harto Karyawan; dan Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto.

Presiden Jokowi yang memakai baju pejuang atau veteran berwarna cokelat tersebut ikut bersepeda menggunakan sepeda ontel didampingi Ridwan Kamil dan pejabat lainnya.

Rute sepeda santai yang dilalui dalam acara ini dari mulai Gedung Sate, Jalan Merdeka, Jalan Lembong, Jalan Asia Afrika, Jalan Sudirman, Jalan Pasirkaliki, Jalan Wastukancana, Jalan Purnawarman, Jalan Surapati, kembali ke Gedung Sate.

Sebelumnya, Jokowi tiba di Kota Bandung, Sabtu (10/11/2018) pagi, untuk menjalani kunjungan kerja selama dua hari di Provinsi Jawa Barat. Presiden beserta rombongan lepas landas dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Setibanya di Pangkalan Udara TNI AU Husein Sastranegara Bandung pada pukul 07.35 WIB, Jokowi langsung menuju Taman Makam Pahlawan Nasional Cikutra. Di Cikutra, Presiden bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan. Presiden pun berziarah ke makam para pahlawan dan meletakkan karangan bunga.

Dalam kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Barat kali ini, Presiden juga diagendakan untuk menyerahkan Surat Keputusan Perhutanan Sosial. Kegiatan ini direncanakan akan dilaksanakan di hari kedua.

Turut mendampingi Presiden, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki, dan sejumlah menteri.

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved