Lion Air JT610 Jatuh

Resmi, Operasi SAR Pesawat Lion Air dari Basarnas Pusat Dihentikan

Operasi Search and Rescue (SAR) kecelakaan pesawat Lion Air PK-LQP yang dilakukan Basarnas Pusat telah resmi ditutup oleh Kepala Basarnas

Resmi, Operasi SAR Pesawat Lion Air dari Basarnas Pusat Dihentikan
ISTIMEWA
ILUSTRASI 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, KARAWANG - Operasi Search and Rescue (SAR) kecelakaan pesawat Lion Air PK-LQP yang dilakukan Basarnas Pusat telah resmi ditutup oleh Kepala Basarnas, Marsdya TNI M Syaugi pada hari ke-13, Sabtu (10/11/2018).

Penutupan terpusat berarti tim dari Kantor Pusat Basarnas selesai.

Namun, operasi SAR akan dilanjutkan oleh Kantor SAR Jakarta dan Kantor SAR Bandung.

Penutupan terpusat operasi SAR ini dilakukan setelah Kabasarnas selaku SAR Coordinator (SC) melakukan analisa menyeluruh.

Termasuk berkoordinasi dengan seluruh stakeholder terkait, mendapat masukan dari berbagai pihak, dan melihat data-data faktual yang ada lapangan.

Melalui siaran pers yang diterima Tribun Jabar, Syaugi menjelaskan bahwa penutupan masa operasi pencarian ini tolak ukurnya adalah korban.

"Sejak Jumat (9/11/2018) siang hingga hari ini, tim SAR sudah tidak menemukan korban lagi. Karena itulah, operasi SAR secara terpusat, saya nyatakan ditutup," kata Syaugi didampingi Ketua KNKT, Soerdjanto dan perwakilan potensi SAR lainnya.

LIVE: Pertandingan Persebaya vs PSM Makassar, Lengkap dengan Link Streaming, Tonton Lewat HP

Suasana Saat Jenazah Junior Priadi, Korban Lion Air PK-LQP Asal Cirebon Tiba di Kediamannya [VIDEO]

Kontak Terakhir Pilot Lion Air PK-LQP dengan ATC, Ada Masalah Pada Kendali Penerbangan

Pada pelaksanaan operasi hari ke-13 ini, tim penyelam yang beroperasi di tiga titik penyelaman, sudah tidak menemukan bodypart korban di dasar area pencarian.

Sementara tim yang beroperasi di permukaan air, termasuk tim yang melakukan penyisiran dari Perairan Karawang hingga Tanjung Pakis juga nihil menemukan korban.

Halaman
123
Penulis: Haryanto
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved