Hari Pahlawan

Peringati Hari Pahlawan, Muspida Purwakarta Gelar Nyekar dan Ziarah di TMP Sirna Raga

Memperingati hari pahlawan, para Muspida Purwakarta menggelar apel sekaligus nyekar atau tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Sirna Raga

Peringati Hari Pahlawan, Muspida Purwakarta Gelar Nyekar dan Ziarah di TMP Sirna Raga
Tribun Jabar/Haryanto
Muspida Purwakarta saat menggelar Nyekar dan Ziarah ke Makam Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Sirna Raga, Jalan Taman Pahlawan, Purwamekar, Purwakarta, Sabtu (10/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Memperingati hari pahlawan, para Muspida Purwakarta menggelar apel sekaligus nyekar atau tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Sirna Raga, Jalan Taman Pahlawan, Purwamekar, Purwakarta.

Hal itu dimaksudkan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlwan yang telah gugur dalam perjuangan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Komandan Kodim 0619 Purwakarta, Letkol Arh Yogi Nugroho menjadi pemimpin pada apel hari pahlawan pada Sabtu (10/11/2018).

Selain jajaran TNI, hadir Wakil Bupati Purwakarta, Aming, Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi dan sejumlah pimpinan lembaga lainnya ikut dalam peringatan hari pahlawan tersebut.

Termasuk juga para mantan pejuang serta pelajar di Purwakarta yang ikut dalam peringatan kepada para pahlawan kemerdekaan itu.

"Hari Pahlawan ini bermakna bagi generani muda sekarang. Mereka perlu mewariskan nilai-nilai patriotisme dan kepahlawanan," kata Dandim, saat ditemui selesai apel.

Sebagai rasa terima kasih dan doa atas perjuangan para pahlawan, Yogi menaruh karangan bunga di salah satu makam pahlawan.

Dia bersama unsur pimpinan daerah lainnya menabur bunga ke sejumlah makam para pahlawan.

Yogi menyebut, historis pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan perlu dicontoh banyak pihak.

Halaman
12
Penulis: Haryanto
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved