Kalahkan Persebaya, Persib Bandung U-19 Pastikan Tempat di Semifinal

Persib Bandung U-19 pastikan tempat di semifinal Liga 1 U-19 setelah mengalahkan Persebaya Surabaya.

Kalahkan Persebaya, Persib Bandung U-19 Pastikan Tempat di Semifinal
BUDI KRESNADI/BOLASPORT.COM
Aksi penyerang Persib U-19, Ilham Qolba (tengah), saat melakukan tendangan dalam laga melawan Barito Putra U-19 pada babak 8 besar Liga 1 U-19 di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Minggu (22/10/2017) malam. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Persib Bandung U-19 memastikan diri lolos ke semifinal Liga 1 U-19 seusai mengalahkan Persebaya Surabaya U-19, 2-1, di Stadion Moch Soebroto, Magelang, kemarin.

Dua gol Maung Ngora dicetak oleh Ilham Qolba pada menit 81, dan menit 92. Sementara gol semata wayang Persebaya U-19, diceploskan oleh Rizky Ridho Ramdhani pada menit 75, melalui eksekusi pinalti.

Pelatih Maung Ngora, Budiman, sangat puas dengan kemenangan beruntun yang diraih anak asuhnya dalam dua pertandingan terakhir melawan tim-tim kuat yakni Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya U-19.

“Terima kasih, saya bersyukur bisa menang lagi dan ini saya tekankan ke anak-anak, Persebaya adalah tim juara grup. Kemarin sudah mengalahkan grup A, sekarang kalian buktikan bahwa yang pantas jadi juara itu Persib dan tadi anak-anak main lepas walaupun sempat kegolan lebih dulu,” ujar Budiman, kemarin.

Hasil Liga 1 U-19 - Persib Bandung Hajar Persija Jakarta 4-0, The Jakmania Turun ke Tengah Lapangan

Pemain Persib Bandung U-19 Vicry Aries Nugraha berusaha mengecoh penjaga gawang Madura United Ade Candra Esa saat pertandingan Liga 1 U-19 di Stadion Sport Jabar, Arcamanik, Bandung, Selasa (30/10/2018).
Pemain Persib Bandung U-19 Vicry Aries Nugraha berusaha mengecoh penjaga gawang Madura United Ade Candra Esa saat pertandingan Liga 1 U-19 di Stadion Sport Jabar, Arcamanik, Bandung, Selasa (30/10/2018). (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Menurut Budiman, memasuki babak delapan besar ini anak asuhnya terus menunjukkan peningkatan. Tak hanya skill dan kekompakan, mental bermain pun semakin matang. Bahkan, Ilham Qolba dan kawan-kawan dapat dengan tenang mengejar ketertinggalan dari Persebaya Surabaya U-19.

“Waktu ketinggalan, anak-anak sempat bingung. Tapi, tak lama anak-anak keluar fighting spirit-nya, kemampuannya. Lima belas menit terakhir bisa cetak gol karena kerja keras dan ingin lolos ke semifinal,” katanya.

Selanjutnya, Maung Ngora tinggal menghadapi PSM Makasar U-19. Apapun hasil dari laga melawan PSM Makasar tidak akan mengubah apapun. Maung Ngora dipastikan tetap lolos ke babak semifinal.

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved