Kisah Inspiratif

Agus Hermawan, Sosok Pahlawan yang Tuntaskan Masalah Sampah Organik di Kelurahan Suka Asih

Agus Hermawan (50), bisa disebuat sebagai pahlawan masa kini karena kiprahnya di masyarakat. Dia fokus tangani Sampah Organik

Agus Hermawan, Sosok Pahlawan yang Tuntaskan Masalah Sampah Organik di Kelurahan Suka Asih
Tribun Jabar/Resi Siti Jubaedah
Agus Hermawan saat ditemui Tribun Jabar di lokasi LPM Suka Asih, Rw 10 Kelurahan Suka Asih, Kecamatan Bojongloa Kaler, Kota Bandung. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Resi Siti Jubaedah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Agus Hermawan (50), bisa disebuat sebagai pahlawan masa kini karena kiprahnya di masyarakat.

Dia merupakan seorang relawan maggot, yang menangani Sampah Organik di Kelurahan Suka Asih Rw.10, Kecamatan Bojongloa Kaler, Kota Bandung.

Ia mengaku sudah tidak bekerja dan lebih memilih fokus untuk menjadi relawan dalam menangani Sampah Organik dengan maggot.

Maggot adalah ulat yang dalat mengurai Sampah Organik.

Saat ditemui Tribun Jabar pada Jumat (9/11/2018), Agus Hermawan hendak mengurus maggot yang dibudidayakannya di tempat yang disediakan oleh Kelurahan Suka Asih.

"Saya sendiri sudah tidak kerja. Saya tekuni ke persampahan dari taun 2014 sampai sekarang beralih ke maggot secara relawan," ujar Agus Hermawan.

Kisah Kapten Samadikun, Pahlawan yang Gugur pada Pertempuran Melawan Belanda di Laut Cirebon

Agus mengaku merasa tergugah untuk berfikir bagaimana membantu pemerintah dalam menuntaskan sampah, khususnya sampah organik.

"Gimana cara membantu pemerintah dalam menuntaskan sampah organik, kalau sampah anorganik sudah berdiri banyak lah di setiap kecamatan ada pengepul sampah anorganik," ujar Agus.

"Saya merasa prihatin dalam sampah organiknya, karena selama ini sampah organik belum ada 100% yang menyentuh lah, menuntaskan sampah organik karena baunya," jelas Agus.

Halaman
123
Penulis: Resi Siti Jubaedah
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved