Kisah Anisa Amalia Putri, Siswi SMPN 28 Bandung, Raih Dua Emas Kejuaraan Taekwondo di Thailand

Siswi SMPN 28 Bandung Anisa Amalia Putri berhasil mendapatkan dua medali emas pada kejuaraan Tirak Taekwondo International

Kisah Anisa Amalia Putri, Siswi SMPN 28 Bandung, Raih Dua Emas Kejuaraan Taekwondo di Thailand
istimewa
Anisa Amalia Putri 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Siswi SMPN 28 Bandung Anisa Amalia Putri berhasil mendapatkan dua medali emas pada kejuaraan Tirak Taekwondo International Championship 2018 di Bangkok, Thailand pada 6-7 November 2018.

Anisa mengatakan kejuaraan Taekwondo di luar negeri ini baru pertama kali diikutianya namun bisa mendapatkan dua medali emas sekaligus.

"Perasaannya senang dan bangga apalagi bawa nama negara Indonesia," ujar Anisa Amalia Putri saat ditemui Tribun Jabar di SMP 28 Bandung, Jalan Solontongan II, Turangga, Lengkong, Kota Bandung, Kamis (8/11/2018).

Anisa tak tanggung tanggung langsung menyabet dua emas, pertama medali emas kelas kyorugi dan kedua medali emas Poomsae pada ajang kejuaraan tersebut.

Ia menjelaskan untuk mendapatkan kedua emas itu ada masing masing penilaiannya berbeda-beda.

"Medali emas Kyorugi itu lebih ke tarung atau lebih ke berantem dan sistem ronde, kalau medali emas Poomsae lebih ke keindahan jurus," ujarnya.

Untuk mendapatkan kedua medali emas itu, menurut Anisa, tidak gampang dan harus menghadapi atlet negara negara Asia yang kuat- kuat.

Prajurit Siliwangi Bikin Rakit di Perbatasan Indonesia-Malaysia Bantu Warga, Ini Foto-fotonya

Ia menceritakan untuk mendapatkan medali emas Kyorugi, ia harus melewati dua laga, pertama berhadapan dengan atlet negara Vietnam dan laga final langsung berhadapan dengan satu negara , yaitu peserta Indonesia jdari SMPN 2 Bandung, setelah itu, ia berhasil mengalahkannya dan berhasil mendapatkan emas.

Untuk medali emas Poomsae, Anisa harus berhadapan dengan atlet negara Vietnam, Thailand, Sri Lanka dan laga final lawan Korea Selatan, Anisa pun berhasil mengunggulinya dan berhak mendapatkan medali emas Poomsae.

Halaman
12
Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved