Eddy Soeparno dan Sandiaga Uno Komitmen Perjuangkan Aspirasi Pedagang Pasar Tradisional

Calon wakil presiden Sandiaga Uno dan Sekjen PAN yang calon anggota DPR RI Eddy Soeparno turun ke pasar tradisional mendengarkan aspirasi pedagang

Eddy Soeparno dan Sandiaga Uno Komitmen Perjuangkan Aspirasi Pedagang Pasar Tradisional
ISTIMEWA
Calon wakil presiden Sandiaga Uno dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN sekaligus calon anggota DPR RI Dapil Jabar III, Eddy Soeparno saat mengunjungi pasar Anyar Kota Bogor, Jumat (9/11/2018). 

TRIBUNJABAR.ID, BOGOR - Calon wakil presiden Sandiaga Uno dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN sekaligus calon anggota DPR RI Dapil Jabar III Eddy Soeparno turun ke pasar tradisional mendengarkan aspirasi para pedagang.

Berlokasi di Pasar Anyar, Cibogor, Kota Bogor seorang pedagang bernama Uni Zarmi (43) menyampaikan aspirasinya.

Dia mengatakan bahwa Sandi dan Eddy dinilai profesional menjadi perwakilan masyarakat di pemerintahan namun ia berpesan para pedagang tidak hanya ingin ditata namun juga diperjuangkan.

"Pak kami para pedagang tidak hanya ingin ditata namun kami juga ingin diperjuangkan," ujarnya, Jumat (9/11/2018).

Menurutnya, penataan yang semena-mena tanpa mementingkan kelangsungan nasib pedagang kerap kali dilakukan oleh pemerintah.

Bahkan jika dilakukan penataan ia tidak ingin uang ganti rugi yang diberikan oleh pemerintah, tapi ia berharap lokasi penataan menunjang bagi pendapatan para pedagang.

"Kami tidak ingin duit pak, tapi yang kami inginkan di tempat tersebut menghasilkan duit," kata Uni, sapaan akrabnya.

Ridwan Kamil Imbau Masyarakat Jabar Waspadai Potensi Banjir Bandang Selama Musim Hujan

Pembangunan Jembatan Bailey Cipatujah Masih Diproses, Ini Alasannya

Begini Sosok Junior Priadi, Korban Lion Air di Mata Keluarganya, Supel dan Cerdas

Lebih lanjut, Uni mengatakan selama mewakili para pedagang Pasar Anyar merasa dipermainkan oleh ketidakstabilan ekonomi yang berpengaruh kepada kondisi pasar tradisional.

"Kita selama ini merasa terombang ambing atas kondisi ekonomi saat ini, daya beli menurun sedangkan harga meningkat jadinya pasar menjadi sepi," ungkap Uni.

Menanggapi hal tersebut, Eddy Soeparno mengatakan dirinya siap berkomitmen jika diberikan kepercayaan oleh warga Kota Bogor untuk memperjuangkan nasib masyarakat kecil termasuk para pedagang.

"Sudah menjadi kewajiban kami jika diberikan amanah dan kepercayaan oleh masyarakat untuk mengabdi memperjuangkan dan menyejahterakan mereka," kata politisi PAN, Eddy Soeparno.

Disamping itu, dirinya yang merupakan sosok profesional menilai pemerintah yang baik juga harus berpihak kepada ekonomi kerakyatan masyarakat.

Jangan sampai pemerintah luput dalam membangun sehingga mengesampingkan ekonomi tradisional ketimbang ekonomi modern.

"Pemerintah harus proporsional, boleh saja membangun ekonomi modern namun juga tidak boleh mengesampingkan ekonomi tradisional kita yang menjadi tumpuan hidup masyarakat kecil," pungkasnya. (*)

Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved