Dubes Finlandia Kembali Kunjungi Purwakarta, Timdaklanjuti Kolaborasi Pendidikan Berkarakter

Menindaklanjuti pertemuan sebelumnya dan kerjasama untuk meningkatkan mutu pendidikan di Purwakarta, Dubes Findlandia, Jari Sinkari,

Dubes Finlandia Kembali Kunjungi Purwakarta, Timdaklanjuti Kolaborasi Pendidikan Berkarakter
tribunjabar/haryanto
Pertemuan antara Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika dengan Dubes Finlandia untuk Indonesia, Jari Sinkari di Gedung Janaka, Komplek Pemkab Purwakarta, Nagri Tengah, Purwakarta, Jumat (9/11/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA -Menindaklanjuti pertemuan sebelumnya dan kerjasama untuk meningkatkan mutu pendidikan di Purwakarta, Dubes Findlandia, Jari Sinkari, Executive Vice President Finlandia University, Pasi Kaskinen, beserta rombongan kembali berkunjung  ke Kabupaten Purwakarta, Jumat (9/11/2018).

Rombongan Dubes Finlandia ini diterima oleh Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika dan Wakil Bupati Purwakarta Aming, di Gedung Janaka, Komplek Pemkab Purwakarta, Nagri Tengah, Purwakarta.

Pada sambutannya, Anne mengatakan kerja sama ini bertujuan untuk menyatukan konsepsi pendidikan berkarakter di Purwakarta dengan pendidikan terbaik milik Finlandia.

"Alhamdulillah, kini para penggiat dunia pendidikan di Purwakarta bisa belajar langsung pada Findlandia. Diketahui semuanya, pendidikan Finlandia diakui terbaik dunia," kata Anne di hadapan dubes Finlandia untuk Indonesia.

Oleh karena itu, kata Anne, pihaknya bersama Dinas Pendidikan akan berupaya melakukan kerjasama ini dengan baik.

Kerja sama tersebut kata wanita yang akrab disapa Ambu itu dilakukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Purwakarta.

Begini Sosok Junior Priadi, Korban Lion Air di Mata Keluarganya, Supel dan Cerdas

Terutama untuk kolaborasi pendidikan berkarakter yang telah dimiliki oleh Purwakarta dengan pendidikan terbaik asal Finlandia.

"Finlandia membuka diri untuk bersinegri dengan konsepsi pendidikan di Purwakarta. Baka ada kolaborasi pendidikan di Purwakarta dengan Finlandia," ucap Ambu.

Sementara itu, Duta Besar Finlandia untuk Indonesia, Jari Sinkari mengaku cukup senang dan panggilan jiwanya untuk berkecimpung di dunia pendidikan.

Halaman
12
Penulis: Haryanto
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved