40 Guru di Purwakarta Dilatih oleh Pengajar Profesional dari Finlandia, Ini Tujuannya

Sebanyak 40 guru dari Purwakarta akan dilatih oleh pengajar profesional dari Finlandia untuk menjadi pengajar yang bisa mengadopsi kurikulumnya

40 Guru di Purwakarta Dilatih oleh Pengajar Profesional dari Finlandia, Ini Tujuannya
tribunjabar/haryanto
Pertemuan antara Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika dengan Dubes Finlandia untuk Indonesia, Jari Sinkari di Gedung Janaka, Komplek Pemkab Purwakarta, Nagri Tengah, Purwakarta, Jumat (9/11/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Sebanyak 40 guru dari Purwakarta akan dilatih oleh pengajar profesional dari Finlandia untuk menjadi pengajar yang bisa mengadopsi kurikulum pendidikan dari negara tersebut.

Pelatihan itu adalah bagian dari hasil kerja sama Pemkab Purwakarta dengan Finland University terkait dengan peningkatan mutu pendidikan.

Diketahui, Finlandia memiliki kurikulum pendidikan berupa Happiness Curriculum.

Oleh karena itu, Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengatakan bahwa Finlandia adalah salah satu negara dengan pendidikan yang paling baik di dunia.

Hal itu dikatakannya saat menerima kunjungan Dubes Finlandia, Jari Sinkari dan Executive Vice President Finlandia University, Pasi Kaskinen di Gedung Negara, Komplek Pemkab Purwakarta, Nagri Tengah, Purwakarta.

"Kami akan mempelajari sebagian kurikulum yang diterapkan di sana (Finlandia). Saat ini, kami sudah kerja sama dengan Finlandia University. Bahkan, hari ini Dubes Finlandia-nya datang ke Purwakarta agar lebih baik kedepannya," kata Anne saat menerima kunjungan, Jumat (9/11/2018).

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika menerima kunjungan Dubes Finlandia, Jari Sinkari dan Executive Vice President Finlandia University, Pasi Kaskinen di Gedung Negara, Komplek Pemkab Purwakarta, Nagri Tengah, Purwakarta, Jumat (9/11/2018).
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika menerima kunjungan Dubes Finlandia, Jari Sinkari dan Executive Vice President Finlandia University, Pasi Kaskinen di Gedung Negara, Komplek Pemkab Purwakarta, Nagri Tengah, Purwakarta, Jumat (9/11/2018). (purwakartakab.go.id)

Menindaklanjuti hal tersebut, Pemkab Purwakarta melalui Dinas Pendidikannya mengikutsertakan 40 guru untuk dilatih mengenai pendidikan di Finlandia.

Pelatihan yang akan langsung diberikan oleh pengajar dari Finlandia University, bertujuan untuk menambah wawasan guru termasuk sharing ilmu mengenai kurikulum yang tepat bagi siswa.

Dengan pelatihan ini, para guru nantinya akan menjadi agen perubahan dalam dunia pendidikan di Purwakarta.

Halaman
12
Penulis: Haryanto
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved