Kuliner Bandung

Uniknya Kangkung Bakar, Sayuran Hijau Beraroma Sate

Pernahkah Anda mencoba kangkung bakar yang rasanya seperti sate? Coba saja cicipi menu kangkung di Restoran Kangkung Bakar

Uniknya Kangkung Bakar, Sayuran Hijau Beraroma Sate
Tribun Jabar/Putri Puspita Nilawati
Menu kangkung bakar di Restoran Kangkung Bakar di area foodcourt Istana Plaza lantai 3, Jalan Pasir Kaliki No 121-123, Bandung, Kamis (8/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Siapa sih yang tidak suka sayuran kangkung? Sayuran hijau nan segar ini biasanya dinikmati dengan cara ditumis yang dimasak dengan bumbu sederhana.

Pernahkah Anda mencoba kangkung bakar yang rasanya seperti sate? Penasaran bagaimana rasanya? Coba saja cicipi menu kangkung di Restoran Kangkung Bakar.

Kangkung Bakar berada di area foodcourt Istana Plaza lantai 3, Jalan Pasir Kaliki No 121-123, Bandung. Restoran keluarga ini memadukan menu Jawa dan Sumatra sebagai ciri khas bumbunya.

Supervisor Restoran Kangkung Bakar, Nabilla Gustine Maharani, mengatakan proses pembuatan kangkung rasa sate ini karena dimasak dengan cara dibakar.

"Dibakarnya dengan plate panas, pembakarannya menggunakan suhu tinggi, enggak lebih dari satu menit," ujar Nabilla, Kamis (8/11/2018).

Persib Bandung vs PSMS Medan, Pangeran Biru Punya Banyak Alasan untuk Menang

Ribuan Pencari Kerja Serbu Job Fair di Purwakarta, Diikuti 15 Perusahaan

Restoran Kangkung Bakar di area foodcourt Istana Plaza lantai 3, Jalan Pasir Kaliki No 121-123, Bandung, Kamis (8/11/2018).
Restoran Kangkung Bakar di area foodcourt Istana Plaza lantai 3, Jalan Pasir Kaliki No 121-123, Bandung, Kamis (8/11/2018). (Tribun Jabar/Putri Puspita Nilawati)

Aroma kangkung yang lebih harum, tidak layu, dan terlihat begitu segar ketika disajikan.

Pada tampilan kangkung bakar ini, terlihat kuah yang tidak terlalu banyak di sekitar platenya. Nabilla mengatakan setelah dibakar, kangkung ini juga diolah dengan aneka bumbu dan diberi sedikit kuah.

"Bumbu kangkungnya sederhana seperti bawang putih, bawang merah, bawang bombay, dan tomat. Uniknya adalah aroma kangkung karena dibakar," ucapnya.

Tak hanya sekedar dibakar untuk memberikan aroma sate, sayur kangkungnya pun ada standar khusus yang harus diperhatikan.


"Hasil pembakarannya nggak boleh sampai layu, warna kangkungnya harus tetap hijau kontras, terlihat masih segar, dan teksturnya renyah," ujar Nabilla.

Anda bisa memilih varian rasa kangkung bakar sesuai selera, ada yang original dan pedas. Pedasnya pun bisa sesuai permintaan pelanggan.

Ketika dicoba, rasa kangkung bakar ini memang memberikan sensasi yang berbeda. Aroma bakarannya begitu terasa seperti sate, warna kangkung yang segar dan tekstur yang renyah membuat Anda akan lebih lahap menikmatinya.

Harga satu porsi kangkung bakar ini sangat ramah di kantong, yaitu Rp 15.000. Anda juga bisa menikmati menu lainnya seperti ayam dan belut sebagai teman makan kangkung.

Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved