Ribuan Pencari Kerja Serbu Job Fair di Purwakarta, Diikuti 15 Perusahaan

Setidaknya 5.000 orang pencari kerja berbondong-bondong mendatangi Job Fair yang digelar di Gedong Sigrong, Nagri Kidul, Purwakarta itu.

Ribuan Pencari Kerja Serbu Job Fair di Purwakarta, Diikuti 15 Perusahaan
tribunjabar/haryanto
Para pencari kerja yang memberikan lamarannya ke sejumlah perusahaan yang digelar di Gedong Sigrong, Nagri Kidul, Purwakarta, Kamis (8/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA -Bekerjasama dengan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) dan sejumlah perusahaan di sekitar Purwakarta, GP Ansor Purwakarta mengadakan bursa kerja dalam dua hari.

Pada hari pertama, Kamis (8/11/2018), setidaknya 5.000 orang pencari kerja berbondong-bondong mendatangi Job Fair yang digelar di Gedong Sigrong, Nagri Kidul, Purwakarta itu.

Ketua PP GP Ansor, Hadi Musa Said mengatakan pihaknya memfasilitasi bagi para pencari kerja yang setiap waktunya semakin meningkat.

"Kegiatan ini kami harapkan  menjadi jembatan para pencari kerja. Meski tidak terlalu besar, tapi ini adalah upaya kami bisa meringankan saudara-saudara yang tengah membutuhkan pekerjaan," kata Hadi saat ditemui di tempat bursa kerja.

Menurutnya, meski tidak ada satupun perusahaan yang berasal di Purwakarta di acara tersebut, antusias para pencari kerja cukup positif.

Kisah Sri Astati Nur Sani, Berjualan Tisu dan Keripik Biayai Anaknya yang Menderita Penyakit Langka

Diketahui, ada 15 stand perusahaan yang berasal dari Karawang, Bekasi, Jakarta hingga yang berada di Cirebon.

Hadi menjelaskan, jumlah perusahaan yang sedikit ini dianggapnya adalah awal yang baik untuk menggelar kegiatan.

Antusiasme tidak hanya terlihat dari 5.000 orang yang datang saja. Namun juga ada lebih dari 14 ribu orang yang mendaftarkan diri melalui sistem online yang dibuka.


Halaman
12
Penulis: Haryanto
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved