Pasar Sumber Cirebon Sudah Bisa Ditempati, Pedagang Akan Ikuti Sistem Pengundian

Seperti diketahui, Pasar Sumber sebelumnya mengalami kebakaran pada tahun 2015. Akibatnya, para pedagang dipindahkan ke pasar sementara

Pasar Sumber Cirebon Sudah Bisa Ditempati, Pedagang Akan Ikuti Sistem Pengundian
Tribun Jabar/Siti Masithoh
Kondisi Pasar Sumber di Kelurahan Sumber, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, yang akan segera ditempati, Kamis (8/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Masithoh

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON- Pasar Sumber di Kelurahan Sumber, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, akan segera ditempati oleh para pedagang.

Pasar Sumber yang memiliki luas lima ribu hektare persegi itu, dipakai empat ribu hektare untuk bangunan. Sisanya, dipakai untuk tempat parkiran.

Pasar tersebut dapat ditempati 594 pedagang, 76 pedagang yang menempati kios, 313 pedagang menempati los, dan 160 pedagang yang menempati lemprakan.

"Kondisi pasar sebenarnya sudah bisa ditempati dari sisi pedagang tapi kita tunggu dari sarana penunjang lainnya," kata Kabid Pengelolaan Pasar Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kabupaten Cirebon, Eka Hamdani, saat ditemui di Sumber, Cirebon, Kamis (8/11/2018).

Persib Bandung vs PSMS Medan, Pangeran Biru Punya Banyak Alasan untuk Menang

Hasil Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Kemenkumham 2018 Bisa Dicheck di Sini

Nantinya, penempatan pasar itu akan menggunakan sistem pengundian.

Saat ini, Dispeedagin sedang menunggu serah terima dari Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) untuk dikelola oleh Disperdagin.

"Kami dengan sejumlah dinas terkait sedang mempersiapkan sarana fisik maupun administrasi. Jangan sampai nanti ketika pedagang sudah siap, masih ada beberapa kendala," katanya.

Seperti diketahui, Pasar Sumber sebelumnya mengalami kebakaran pada tahun 2015.

Akibatnya, para pedagang dipindahkan ke pasar sementara yang tidak jauh dari Pasar Sumber.

Penulis: Siti Masithoh
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved