Hotel Courtyard Marriott Tempat Menginap Jokowi Selama Week End di Bandung, Punya Anjing Pelacak

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana mengunjungi Kota Bandung pada Jumat-Minggu (9-11/11/2018). Jokowi akan menginap di Hotel Courtyard Marriott

Hotel Courtyard Marriott Tempat Menginap Jokowi Selama Week End di Bandung, Punya Anjing Pelacak
Tribunjabar/Putri Puspita Nilawati
Hotel Courtyard Marriott 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana mengunjungi Kota Bandung pada Jumat-Minggu (9-11/11/2018). Jokowi akan menginap di Hotel Courtyard Marriott di Jalan Ir H Djuanda, Kota Bandung.

Hotel Courtyard Marriott adalah sebuah hotel berbintang empat yang lokasinya strategis, berada di tengah kota dan dekat tempat wisata. Dulu hotel ini bernama Holiday Inn.

Hotel megah ini memiliki 200 kamar dengan fasilitas lengkap, mulai dari restoran, tempat fitness, laundry, kolam renang, dan area anak-anak.

Ketika memasuki bagian lobby, areanya cukup luas dengan tampilan yang mewah dan elegan.

Sejak memasuki parkiran, keamanan hotel ini dijaga mulai dari pengecekan bagasi bagi pengendara bermotor.

Sedangkan untuk pengendara mobil, pengecekan mulai dari bagasi hingga kap mobil diperiksa secara detail.

Marketing Communication Manager Courtyard Marriot, Arthur Situmeang mengatakan keamanan seperti ini dilakukan tak hanya karena adanya kunjungan Presiden.

"Setiap harinya pengunjung yang membawa kendaraan selalu diperiksa. Sudah menjadi standar keamanan di sini menggunakan metode seperti itu," ujar Arthur saat ditemui di Hotel Courtyard Marriott, Kota Bandung, Kamis (8/11/2018).

Cerita Sri Astati Nur Sani tentang Kondisi Anaknya, M Fahri Assidiq yang menderita Penyakit Langka

Arthur juga menyebutkan Hotel Courtyard  Marriott adalah satu-satunya hotel di Kota Bandung yang memiliki anjing pelacak K-9.

"Anjing K-9 adalah anjing pelacak khusus untuk kemanan. Untuk keamanan besok ada White yang akan menjaga. Anjing ini sudah mengikuti proses pelatihan dan bisa mendeteksi narkoba, bom, atau bahan kimia lainnya," ujar Arthur.


Arthur mengatakan kunjungan orang nomor satu di Indonesia ini ke Hotel Courtyard  Marriott tidak banyak permintaan yang menyulitkan hotel.

"Semua tim dan paspampersnya kooperatif dan friendly," ujarnya.

Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved