Eddy Soeparno dan Sandiaga Komitmen Batasi Tenaga Kerja Asing di Indonesia

Calon wakil presiden Sandiaga Uno bersama Sekjen PAN sekaligus calon anggota DPR RI Dapil Jabar III Eddy Soeparno menyapa warga Kota Bogor

Eddy Soeparno dan Sandiaga Komitmen Batasi Tenaga Kerja Asing di Indonesia
ISTIMEWA
Eddy Soeparno, Sekretaris Jenderal PAN yang saat ini maju sebagai calon anggota DPR RI dapil Jawa Barat III menemani calon wakil presiden Sandiaga Uno di Bogor. 

TRIBUNJABAR.ID, BOGOR - Calon wakil presiden Sandiaga Uno bersama Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN sekaligus calon anggota DPR RI Dapil Jabar III Eddy Soeparno menyapa warga Kota Bogor untuk mendengarkan aspirasi masyarakat, Kamis (8/11/2018).

Dalam kesempatan tersebut seorang warga bernama Neneng (41) menyampaikan aspirasinya agar jika Sandi dan Eddy terpilih menjadi wakil rakyat tidak terlalu banyak memberikan lapangan kerja kepada pekerja asing.

Menanggapi hal tersebut, Eddy Soeparno dan Sandiaga memiliki komitmen untuk membatasi pekerja asing di Indonesia.

Eddy dan Sandi ingin tenaga lokal masuk daftar prioritas serapan tenaga kerja industri.

"Kita sebagai sosok profesional yang berarti siap mengemban komitmen yang sudah disampaikan kepada masyarakat dengan penuh rasa tanggung jawab dan amanah," ujar Sandi sesuai dengan rilis yang diterima Tribun Jabar, Kamis (8/11).

Terkait keberadaan pekerja asing di Indonesia, Eddy Soeparno menilai akan memprioritaskan pekerja lokal untuk sumber daya manusia.

Jika sekiranya tidak bisa dilakukan oleh tenaga lokal barulah menggunakan jasa pekerja asing.

"Kita akan memprioritaskan warga daerah kita sendiri untuk mengerjakan pekerjaan dalam negeri jika tidak bisa dilakukan oleh tenaga lokal baru kita menggunakan tenaga asing," tutur Eddy Soeparno.

Its So Easy Jadi Lagu Pembuka Guns N Roses di Konser Not In This Lifetime

Kikan Nyanyikan Lagu Indonesia Raya Tanpa Instrumen Sebelum Konser Guns N Roses di SUGBK

Anggota DPRD dan Seorang Wiraswasta Duel Pakai Senjata Tajam, Berawal dari Saling Ejek

Tidak hanya itu, jika terpilih menjadi wakil rakyat mereka berencana akan membatasi keberadaan para pekerja-pekerja asing tersebut di Indonesia.

Dengan mengedepankan transfer teknologi dalam pengerjaanya, Eddy Soeparno menilai para pekerja asing harus memberikan kontribusi untuk memberikan wawasan lebih kepada Indonesia.

"Mereka akan dibatasi keberadaanya di Indonesia, dan harus ada transfer teknologi agar bisa memberikan wawasan lebih kepada masyarakat kita, agar kedepannya lebih banyak warga lokal yang bisa mengerjakan pekerjaan tersebut," tutupnya. (*)

Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved