Dedi Mulyadi Sebut Pengunduran Diri Anna Sophanah Bagian dari Regenerasi Kepemimpinan di Golkar

Ketua DPD I Partai Golkar Jabar Dedi Mulyadi menilai pengunduran diri Bupati Indramayu Anna Sophanah dari jabatannya merupakan suatu yang wajar

Dedi Mulyadi Sebut Pengunduran Diri Anna Sophanah Bagian dari Regenerasi Kepemimpinan di Golkar
istimewa
Ketua DPD I Partai Golkar Jabar, Dedi Mulyadi dengan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Ketua DPD I Partai Golkar Jabar Dedi Mulyadi menilai pengunduran diri Bupati Indramayu Anna Sophanah dari jabatannya merupakan suatu yang wajar. Hal itu, kata Dedi Mulyadi, merupakan bagian dari regenerasi kepemimpinan dan soliditas di tubuh Partai Golkar.

"Itu karena wakil bupatinya Pak Supendi adalah juga Ketua DPD II Partai Golkar Indramayu," kata Dedi Mulyadi kepada para  wartawan seusai memberikan pengarahan kepada para caleg Partai Golkar dari Kuningan, Ciamis, Banjar, Pangandaran (Kumis Bapa), baik untuk DPR RI, DPRD Jabar maupun DPRD Kab/Kota setempat di Gedung Galuh Karya Rahayu Golkar, kabupaten Ciamis, Kamis (8/11/2018) sore.

Menurut Dedi Mulyadi pengunduran diri Anna Sophanah dari jabatannya sebagai bupati Indramayu adalah hak yang wajar, apalagi dengan alasan keluarga. Dedi Mulyadi menyebutkan, Anna Sophanah ingin menikmati hidup bersama keluarga, dengan Pak Yance dan cucu-cucunya.

“Mungkin karena sudah lama menjabat, jadi ada keinginan untuk  menikmati hidup bersama keluarga,” kata Dedi Mulyadi.

Jika Kalah dari Persib Bandung, PSMS Medan Semakin Terancam Degradasi, Ini Kata Pelatihnya

Dengan diterimanya pengunduran diri Anna Sophanah oleh DPRD Kabupaten Indramayau, kata Dedi Mulyadi, tentu yang akan menjadi bupati Indramayu selanjutnya adalah Supendi. "Beliau (Supendi) juga dari Golkar, beliau menjabat sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Indramayu,” kata Dedi Mulyadi.

Menurut Dedi Mulyadi, pengunduran diri Anna Sophanah merupakan bentuk soliditas, sekaligus regenerasi kepemimpinan. "Dengan pengunduran diri tersebut, soliditas dan regenerasi kepemimpinan di tubuh Partai Golkar berjalan dengan baik,” ujar Dedi Mulyadi.

Dedi Mulyadi mengatakanm bagi Anna Sophana yang sudah mengundurkan diri diharapkan untuk ikut terus membangun Indramayu, meskipun tidak berada di depan. "Bisa saja di belakang, tidak masalah, tidak ada problem,” kata Dedi Mulyadi.


Tak Berpengaruh pada Raihan Suara Golkar

Sementara itu anggota Bapilu DPP Partai Golkar wilayah Jabar-Banten–DKI, Agun Gunanjar Sudarsa pada kesempatan yang sama menyebutkan pengunduran diri Anna Sophanah dari jabatan Bupati Indramayu, tidak akan berpengaruh pada raihan suara Partai Golkar pada Pileg 2019.

“Pengunduran diri itu sifatnya personal. Jadi tidak ada pengaruhnya pada raihan suara Partai Golkar pada Pileg 2019 nanti,” kata Agun

Penulis: Andri M Dani
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved