Banjir dan Longsor Kembali Terjang Mandailing Natal, Relawan Sebut 10 Kecamatan Terendam

Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Sumatera Utara, mengabarkan ada sekitar 10 kecamatan yang terendam banjir dan longsor

Banjir dan Longsor Kembali Terjang Mandailing Natal, Relawan Sebut 10 Kecamatan Terendam
Istimewa
Banjir dan longsor kembali mengepung Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, sejak Rabu (7/11) sore 

TRIBUNJABAR.ID, MANDAILING NATAL- Banjir dan longsor kembali mengepung Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, sejak Rabu (7/11/2018) sore.

Banjir dan longsor kali ini tergolong parah, puluhan rumah dikabarkan hanyut, bahkan Jalan Lintas Sumatera di Kecamatan Kotanopan, untuk sementara lumpuh. 

Hasan, warga Mandailing Natal yang tergabung dalam Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Sumatera Utara, mengabarkan ada sekitar 10 kecamatan yang terendam banjir dan longsor.

Sepuluh kecamatan itu adalah Lingga Bayu, Batang Natal, Panyabungan Kota, Siabu, Panyabungan Timur, Nagajuang, Hutabargot, Natal, Muara Batang Gadis, dan Batahan. 

Hingga laporan ini diterima, Hasan sedang berada di Kecamatan Panyabungan Kota, salah satu wilayah yang terdampak banjir cukup parah, Rabu (8/11/2018).

Ribuan hektare sawah tampak rusak dan puluhan rumah masih terendam banjir. Bahkan semua warga Desa Pinago masih memilih mengungsi hingga sekarang, mereka belum berani pulang ke rumah. 

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Tonton Konser Guns N Roses, Jadi Sasaran Swafoto Penonton

Hari ke-11 Operasi SAR Lion Air PK-LQP, Tim SAR Temukan 8 Kantong Jenazah

“Alhamdulillah, rumah saya tidak ikut terendam banjir karena posisinya berada di dataran tinggi. Mudah-mudahan tidak akan terkena meski curah hujan terus meningkat,” kata Hasan. 

Tak hanya banjir, Mandailing Natal juga tertimpa bencana longsor. Hingga sekarang akses ke wilayah Pantai Barat Mandailing masih lumpuh yakni meliputi Kecamatan Lingga Bayu, Natal, Batang Natal, dan Muara Batang Gadis.

Longsor juga terjadi di Jalinsum Medan-Padang, tepatnya di Desa Saba Pasir, Kecamatan Kotanopan dan mengakibatkan akses transportasi lumpuh total.  

Tim Emergency Response ACT Sumut pun langsung terjun ke lokasi bencana.

Halaman
123
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved