Sang Putra Ungkap Alasan Sesungguhnya Mundurnya Anna Sophanah dari Bupati Indramayu

Dalam surat tersebut, Anna menyampaikan pengunduran dirinya itu dikarenakan ingin fokus mengurusi keluarga.

Sang Putra Ungkap Alasan Sesungguhnya Mundurnya Anna Sophanah dari Bupati Indramayu
Ragil Wisnu Saputra
Anna Sophanah, calon Bupati Indramayu nomor urut 1 didampingi suami, Irianto MS Syafiuddin memperlihatkan kelingkingnya yang telah ditandai dengan tinta biru usai menggunakan hak suaranya di TPS 01 Margadadi, Keluarahan Margadadi, Kecamatan Indramayu, Rabu (9/12/2015). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, INDRAMAYU - Bupati Indramayu, Anna Sophanah, mengajukan surat pengunduran diri dan telah disetujui oleh DPRD Kabupaten Indramayu.

Dalam surat tersebut, Anna menyampaikan pengunduran dirinya itu dikarenakan ingin fokus mengurusi keluarga.

Hingga berita ini diturunkan, Tribun Jabar belum berhasil mendapatkan keterangan langsung dari orang nomor satu di Kabupaten Indramayu itu.

Anna tidak hadir pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Indramayu dalam rangka penyampaian pengunduran dirinya sebagai Bupati Indramayu Masa Jabatan 2016 - 2021 di DPRD Kabupaten Indramayu, Rabu (7/11/2018).

Namun, anaknya, Daniel Mutaqien Syafiuddin, mengunggah pernyataan mengenai pengunduran diri ibunya dari posisi bupati pada Selasa (6/11/2018) pukul 15.16 WIB.

Unggahan di Halaman Facebook Daniel Mutaqien Syafiuddin itupun disertai foto Daniel dan Anna. Keduanya tampak kompak mengenakan baju putih.

"Sebelum pemberitaan berkembang dan akhirnya masyarakat memiliki perspektif pemikiran masing2, sy akan mencoba sedikit menjelaskan terkait surat pengajuan pengunduran diri Ibu sebagai Bupati Kabupaten Indramayu," tulis Daniel Mutaqien Syafiuddin dalam unggahannya itu.

Ia menjelaskan, alasan yang paling mendasar adalah masalah keluarga, dan sulitnya membagi waktu untuk keluarga serta tugas pemerintahan.

"Ditambah lagi kondisi kesehatan mama adji (ayah) yg sudah sangat menurun dan sepeninggal mimi anih (ibu) meninggalkan penyesalan yang panjang kepada ibu Anna, ditambah lagi kondisi kesehatan pak Yance (suami) yg sedang menurun dan butuh perhatian penuh dari ibu Anna, akhirnya beliau dengan berat hati mengambil keputusan ini," kata Daniel Mutaqien Syafiuddin dalam unggahannya itu.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Imam Baehaqi
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved