Bupati Indramayu Mengundurkan Diri

Pemprov Jawa Barat Tunggu Proses Pengunduran Diri Anna Sophanah di DPRD Indramayu

Pemprov Jawa Barat segera memproses pengunduran diri Anna Sophanah jika proses di DPRD Indramayu sudah selesai.

Pemprov Jawa Barat Tunggu Proses Pengunduran Diri Anna Sophanah di DPRD Indramayu
TRIBUN JABAR / HARYANTO
Bilboard Bupati Indramayu, Anna Sophanah dan Wakil Bupati Indramayu, Supendi. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, M Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR. ID, BANDUNG - Pemerintah Provinsi Jawa Barat segera memproses pengunduran diri Bupati Indramayu Anna Sophanah jika proses pembahasan dan penetapan di DPRD Indramayu mengenai hal ini telah selesai.

Sekda Jabar, Iwa Karniwa, mengatakan sudah berkomunikasi dengan Sekda Indramayu terkait rencana pengunduran diri Anna Sophanah yang seharusnya menjabat sebagai Bupati Indramayu hingga 2021.

“Belum sampai suratnya ke saya, tapi saya konfirmasi ke Sekda Kabupaten Indramayu. Beliau mengundurkan diri ke DPRD Indramayu, informasi terakhir, adalah alasan keluarga. Itu saja,” katanya di Gedung Sate, Bandung, Rabu (7/11/2018).

Menurut Iwa, pengajuan pengunduran diri Anna Sophanah akan diikuti berdasarkan proses dalam UU 23 Tahun 2014, yakni pengunduran diri ini akan dibahas dalam rapat DPRD Indramayu. Setelah tuntas di DPRD Indramayu, kemudian dewan akan menyampaikan keputusan kepada Pemprov Jabar.

Bupati Indramayu Tak Hadiri Rapat Paripurna DPRD tentang Pengunduran Dirinya

DPRD Hari Ini Gelar Paripurna Tentukan Pengunduran Diri Bupati Indramayu Anna Sophanah

Iwa mengatakan belum menerima arahan dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil terkait proses yang tengah berlangsung di Indramayu. Ini karena pihaknya belum mendapatkan surat pengunduran diri kepala daerah ke DPRD Indramayu.

“Di DPRD pun masih berproses belum ada rilis resmi atas nama lembaga, belum. Maksudnya Ketua DPRD Indramayu yang menyampaikan, kan, belum. Jadi kami tunggu saja proses sesuai ketentuan yang berlaku, proses dinamikanya seperti apa, kami provinsi akan mengikuti sesuai ketentuan yang berlaku,” katanya.

Pada akhirnya keputusan penetapan pengunduran diri Bupati Anna Sophanah akan diberikan pemerintah pusat melalui Menteri Dalam Negeri setelah proses di Kabupaten Indramayu selesai. Selanjutnya DPRD Indramayu akan memberikan surat pada Gubernur Jabar yang akan diteruskan kepada Presiden melalui Mendagri.

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved