Mulai 9 November, Citilink Akan Terbang dari Bandara Kertajati ke Kualanamu, Medan

Adapun pembukaan rute penerbangan Kertajati (KJT) - Kualanamu (KNO) akan menggunakan pesawat Airbus A320.

Mulai 9 November, Citilink Akan Terbang dari Bandara Kertajati ke Kualanamu, Medan
istimewa
Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati resmi melayani penerbangan reguler per Minggu, 1 Juli 2018 ini. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Guna mempermudah aksebilitas dan konektivitas masyarakat, maskapai berbiaya hemat (LCC) Citilink Indonesia kembali membuka rute domestik baru yakni Kertajati-Kualanamu.

Ranty Astari Rachman, Vice President Corporate Secretary and CSR Citilink Indonesia mengatakan, layanan penerbangan baru dari Kabupaten Majalengka menuju Kota Medan ini bisa dinikmati masyarakat pada Jumat 9 November 2018.

“Selain menjadi opsi penghubung antar kota, rute baru ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan pariwisata dan perekonomian di kedua kota tersebut,” ujarnya Rabu (7/11).

Adapun pembukaan rute penerbangan Kertajati (KJT) - Kualanamu (KNO) akan menggunakan pesawat Airbus A320.

Pesawat itu berkapasitas hingga 180 penumpang dengan nomor penerbangan QG 831 dijadwalkan terbang dari Bandara Internasional Kertajati pukul 08.45 WIB dan tiba di Bandara Internasional Kualanamu pada pukul 11.25 WIB.

Sedangkan penerbangan Citilink Indonesia dari Bandara Internasional Kualanamu menuju Kertajati dengan QG 830 dijadwalkan terbang pada pukul 05.40 WIB dan tiba di Bandara Internasional Kertajati, Kertajati pada pukul 08.05 WIB.

"Kita lihat ini sebuah peluang untuk kegiatan ekspansi khususnya agar Citilink bisa membuka rute sebanyak-banyaknya di Indonesia," tuturnya.

Dengan dibukanya rute baru ini, menambah catatan Citilink Indonesia yang telah melayani penerbangan ke 35 kota dengan 74 rute dan lebih dari 284 frekuensi penerbangan setiap harinya.(*)

Berita ini sudah tayang di kontan berjudul Citilink Indonesia tambah rute dari Kerjati ke Kualanamu

Editor: Ravianto
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved