Lanjutkan Kerja Sama, Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Berkunjung ke Belgia

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum bersama delegasi pemerintahan dan pebisnis asal Jawa Barat berkunjung ke Belgia.

Lanjutkan Kerja Sama, Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Berkunjung ke Belgia
ISTIMEWA
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum bersama delegasi pemerintahan dan pebisnis asal Jawa Barat berkunjung ke Belgia untuk mengimplementasikan kerja sama sister province antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan Wallonia Region yang telah terjalin satu tahun yang lalu, Selasa (6/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, M Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum bersama delegasi pemerintahan dan pebisnis asal Jawa Barat berkunjung ke Belgia.

Pada hari pertama kunjungan, Selasa (6/11/2018), mereka mengunjungi KBRI di Kota Brussels.

Pada kesempatan tersebut Uu menyampaikan agenda Delegasi Pemerintahan Provinsi Jawa Barat dan Delegasi Bisnis Jawa Barat di Wallonia, Belgia, beberapa hari ke depan.

“Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam rangka mengimplementasikan kerja sama Sister Province antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan Wallonia Region yang telah terjalin satu tahun yang lalu, akan menyelenggarakan West Java Econimic Mission, dirangkaikan dengan Joint Working Group Meeting yang pertama dengan Wallonia,” kata Uu melalui siaran pers yang diterima, Rabu (7/11/2018).

Kunjungan tersebut diterima oleh CDM atau Wakil Perwakilan Duta Besar RI untuk Kerajaan Belgia, Dupito Simamora.

Sejumlah 15 orang pengusaha dari berbagai komoditas seperti kopi, teh, kerajinan, fashion, dan animasi, akan berpartisipasi dalam West Java Economic Mission yang akan diselenggarakan di Opera de Liege, Wallonia, 8 sampai 9 November 2018.

Kegiatan tersebut disambut baik oleh Dupito selaku perwakilan Indonesia di Belgia yang telah memetakan potensi kebutuhan komoditas dari Jawa Barat ke Belgia,

"Kami di Brussels menyambut baik agenda bisnis dan pemerintahan dari Jawa Barat, karena Wallonia merupakan hub antarnegara di Eropa karena yang memiliki bandara logistik dan komersil dalam suatu region," katanya.

Sang Putra Ungkap Alasan Sesungguhnya Mundurnya Anna Sophanah dari Bupati Indramayu

Mario Gomez Minta Pemain Persib Bandung Tak Lawan Wasit, Bisa-bisa Kena Kartu

KJRI Akan Bangun Komunikasi Guna Temukan Permasalahan Sebenarnya yang Membelit Habib Rizieq

Pihaknya mengharapkan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dapat memanfaatkan keunggulan-keunggulan Belgia di region lainnya terutama di bidang pendidikan. Pendidikan di Belgia bukan merupakan kewenangan pemerintah pusat, melainkan pemerintah daerah.

Halaman
123
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved