Tak Perlu Jauh-jauh Mencari Keadilan, Kabupaten Bandung Barat Kini Punya Pengadilan Agama

Kabupaten Bandung Barat kini punya pengadilan agama sendiri. Warga tak perlu pergi ke Soreang untuk mencari keadilan.

Tak Perlu Jauh-jauh Mencari Keadilan, Kabupaten Bandung Barat Kini Punya Pengadilan Agama
Tribun Jabar/Muhammad Nandri Prilatama
Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna saat meresmikan Pengadilan Agama Ngamprah di Masjid Ash-Shidiq, kompleks Pemkab Bandung Barat, Senin (5/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, NGAMPRAH - Warga Kabupaten Bandung Barat yang ingin mencari keadilan tidak perlu jauh-jauh ke Soreang, Kabupaten Bandung.

Kabupaten Bandung Barat kini memiliki pengadilan agama sendiri yang ada di Ngamprah, tepatnya di lantai satu Masjid Ash-Shidiq, di kompleks Pemkab Bandung Barat.

Bupati Bandung Barat, Aa Umbara, mengatakan, warga Kabupaten Bandung Barat, khususnya Rongga dan Gununghalu, biasanya untuk mengurus perkara-perkara yang berkaitan dengan pengadilan agama menghabiskan waktu 4-5 jam.

"Diresmikannya pengadilan agama di Ngamprah termasuk dalam program 100 hari kerja kami (Aa-Hengky)," katanya setelah peresmian Pengadilan Agama Ngamprah, Senin (5/11/2018).

Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna saat meresmikan Pengadilan Agama Ngamprah di Masjid Ash-Shidiq, komplek Pemkab Bandung Barat, Senin (5/11/2018).
Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna saat meresmikan Pengadilan Agama Ngamprah di Masjid Ash-Shidiq, komplek Pemkab Bandung Barat, Senin (5/11/2018). (Tribun Jabar/Muhammad Nandri Prilatama)

Pemkab Bandung Barat, kata Aa Umbara, nantinya akan membangun gedung tersendiri untuk pengadilan agama tersebut, dengan mendapatkan kucuran anggaran dari pusat.

"Warga KBB sekarang enggak perlu ke Soreang lagi ketika mencari keadilan, hanya datang ke Masjid Ash-Sidiq dan nanti kami buatkan papan petunjuknya," ujarnya seraya menyebut bangunan Polres, Kodim, dan Kejaksaan akan berada di kompleks pemkab guna memudahkan pelayanan.

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved