Perangi Hoaks, Eddy Soeparno Ajak Milenial Bijak Menggunakan Sosial Media

Eddy Soeparno, mengajak masyarakat, khususnya milenial agak bijak menggunakan media sosial.

Perangi Hoaks, Eddy Soeparno Ajak Milenial Bijak Menggunakan Sosial Media
Istimewa
Sekretaris Jenderal PAN yang saat ini maju sebagai calon anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Barat, Eddy Soeparno saat memberi motivasi kepada pemuda di Cianjur. 

TRIBUNJABAR.ID- Sekretaris Jenderal PAN yang juga calon anggota DPR RI dapil Jawa Barat III, Eddy Soeparno, mengajak masyarakat, khususnya milenial agak bijak menggunakan media sosial.

Ajak bijak menggunakan media sosial ini agar terhindar dari hoaks (berita bohong).

Eddy Soeparno khawatir hoaks berdampak buruk dan berpotensi memecah belah bangsa. Ia mengimbau kaum milenial untuk lebih berhati-hati memilih informasi yang akan disebarkan ke masyarakat.

"Saat ini kita darurat hoax. Penyebaran informasi sangat cepat sehingga sulit bagi kita untuk membedakan yang mana yang benar ataupun tidak. Maka dari itu, kita harus bijak menggunakan sosial media," ujar Eddy Soeparno pada Senin (5/11/2018).

Menurutnya,  pengguna media sosial perlu untuk tidak mudah menyebarkan informasi-informasi yang di internet.

Taufik Kurniawan Ditahan KPK, Siapa yang Bakal Menggantikan Posisinya Sebagai Wakil Ketua DPR?

Febri Hariyadi: Saya Percaya Timnas Indonesia Bisa Ukir Sejarah di Piala AFF 2018

"Para pemuda sangat mahir dalam menggunakan sosial media. Maka dari itu, kita sebagai pengguna harus bijak memilih dan menelusuri sumber informasi yang kita dapat sebelum menyebarkan informasi yang kuta dapat," ujarnya.

Terlebih di musim kampanye sekarang ini masyarakat rentan jadi objek adu domba oleh berbagai pihak hanya karena berbeda pandangan.

Eddy Soeparno mengajak seluruh lapisan masyarakat agar tidak terpengaruh dan senantiasa mendukung kampanye politik yang sehat.

"Saya sangat mendukung politik bersih, politik adem, dan menjaga persatuan dan kesatuan umat walaupun terdapat perbedaan pandangan namun kita harus tetap rukun antarmasyarakat," katanya.

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved