Mereka Berkreasi di Tengah Keterbatasan, Penyandang Disabilitas Tunjukan Bakat dan Karyanya

Komunitas Teman Tanpa Batas menggelar acara bagi penyandang disabilitas. Di tengah keterbatasan, penyandang disabiltas bisa berkreasi.

Mereka Berkreasi di Tengah Keterbatasan, Penyandang Disabilitas Tunjukan Bakat dan Karyanya
Tribun Jabar/Putri Puspita Nilawati
Penyandang disabilitas gangguan penglihatan saat tampil di acara yang digagar Komunitas Teman Tanpa Batas, di Bandung Creative Hub, Minggu (4/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Auditorium Bandung Creative Hub tampak ramai dipenuhi penyandang disabilitas yang ada di Bandung, Minggu (4/11/2018).

Kehadiran mereka dalam rangka mengisi kegiatan yang diadakan oleh Komunitas Teman Tanpa Batas.

Di acara ini, pengunjung bisa melihat bagaimana teman-teman penyandang disabilitas menunjukkan bakat dan karyanya yang selama ini tak banyak diketahui oleh banyak orang.

Di lantai satu, Anda bisa melihat hasil karya berupa lukisan, kerajinan tangan, hingga produk kaki palsu yang dibuat oleh penyandang disabilitas.

Kekurangan yang dimiliki teman-teman yang hadir di kegiatan ini seakan menghadirkan sebuah keajaiban dan rasa takjub karena hasil karya mereka buat sangat bagus.

Rodi Mahfur bersama hasil lukisannya yang tampak seperti hasil foto.
Rodi Mahfur bersama hasil lukisannya yang tampak seperti hasil foto. (Tribun Jabar/Putri Puspita Nilawati)

Penggagas Komunitas Teman Tanpa Batas, Gerry Bagus Karang (29), mengatakan kegiatan yang mereka buat hari ini bertujuan untuk mengajak semua pihak berkumpul untuk berdiskusi mengenai penyandang disabilitas.

"Aku ingin kumpul sama-sama dan melakukan langkah apa yang bisa kita lakukan untuk mengurangi tantangan temen-temen disabilitas," ujar Gerry di Bandung Creative Hub, Jalan Laswi No 7, Minggu (4/11/2018).

Lewat kegiatan ini juga Gerry ingin mewujudkan Bandung ramah difabel dengan cara terus bergerak dan berkolaborasi untuk mengapresiasi teman-teman disabilitas.

Penyandang disabilitas saat tampil di acara yang digagar Komunitas Teman Tanpa Batas, di Bandung Creative Hub, Minggu (4/11/2018).
 (Tribun Jabar/Putri Puspita Nilawati)

Rangkaian kegiatan mulai dari pertunjukan musik, permainan angklung, inspiring talk, dan fashion show diisi oleh penyandang disabilitas.

Gerry mengatakan teman-teman disabilitas butuh panggung untuk menunjukkan bakatnya.

"Tampilnya mereka justru bisa menjadi ajang mengeluarkan eskpresi dan meningkatkan kepercayan diri," ucap Gerry.

Gerry berharap langkah awal ini bisa bertahan lama dan tidak hanya berhenti di sini.

Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved