Bersinergi dengan Polres Purwakarta, FKPAI Purwakarta Siap Perangi Narkoba

Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kementerian Agama Purwakarta akan berperan aktif melakukan pencegahan dan pemberantasan narkoba.

Bersinergi dengan Polres Purwakarta, FKPAI Purwakarta Siap Perangi Narkoba
shutterstock
Ilustrasi: Perangi narkoba 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kementerian Agama Purwakarta akan berperan aktif melakukan pencegahan dan pemberantasan narkoba.

Hal itu dilakukan seiring jalinan sinergitas dengan jajaran Polres Purwakarta yang terus menguat.

Bahkan Ketua FKPAI Purwakarta, Eep Supriyadi mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Kasatres Narkoba, AKP Heri Nurcahyo.

"Kami mendapat banyak ilmu dan wawasan terkait program pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dari beliau," kata Eep saat ditemui usai pertemuannya di Mapolres Purwakarta, Ciseureuh, Purwakarta, Senin (5/11/2018).

Ia menjelaskan, berdasarkan keorganisasian FKPAI memiliki delapan spesialis.

FKPAI pun memiliki setidaknya memiliki 137 orang penyuluh sesuai spesialisasinya masing-masing di seluruh kecamatan di Purwakarta.

Dimana salah satunya ialah Spesialisasi di Bidang Bahaya Narkoba dan HIV, yang kini tengah bergerilya menyebar virus kebaikan.

Jelang Timnas Indonesia vs Singapura di Piala AFF 2018, Bima Sakti Genjot Sektor Serangan

Kasus Gratifikasi Abubakar, Weti Lembanawati Dituntut 7 Tahun dan Adiyoto Dituntut 6 Tahun Penjara

Eep pun menegaskan, segala ilmu dan wawasan terkait narkoba yang didapatnya langsung dari Kasat Narkoba itu akan disampaikan ke masyarakat luas.

"Pak Kasat Narkoba juga menyebut kami sebagai agen di masyarakat. Karenanya, kami siap turut menyosialisasikan bahaya narkoba dan menyatakan perang terhadap narkoba," kata Eep.

Sementara, Kasat Reserse Narkoba Polres Purwakarta AKP Heri Nurcahyo mengatakan, pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi tugas FKPAI.

Di mana salah satu spesialisasinya ialah sejalan dan sesuai dengan  tujuannya untuk memberantas peredaran Narkoba di Purwakarta.

"FKPAI menyatakan siap bekerjasama dan ini patut dicontoh, karena tak mungkin polisi berjalan sendiri tanpa bantuan berbagai pihak. FKPAI ini juga menjadi agen dalam rangka perang terhadap narkoba," ucapnya.

Penulis: Haryanto
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved