Memasuk Musim Hujan, BPBD Kota Tasik : Hindari Berteduh di Bawah Pohon dan Reklame, Ini Bahayanya

BPBD juga mengimbau warga yang disekitar rumahnya ada pohon yang rentan roboh untuk antisipasi hal yang tidak diinginkan supaya dipangkas.

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - BPBD Kota Tasikmalaya mengimbau para pemotor dan pejalan tidak berteduh di bawah pohon atau juga di bawah baligo-baligo yang rentan roboh saat terjadi hujan deras.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Tasikmalaya, Yudi Kustiadi, mengingatkan warga agar waspada masuknya musim penghujan yang diprakirakan terjadi dari awal November hingga Mei mendatang.


"Bagi warga atau pengendara kendaraan roda dua, jika sedang melintas kemudian hujan deras hindari untuk berteduh di bawah pohon atau reklame yang berpotensi rubuh," imbaunya saat dihubungi Tribun Jabar, Sabtu (3/11/2018) Siang.

Selain itu Yudi menuturkan, untuk penanganan pohon-pohon yang rentan roboh BPBD Kota Tasik berkoordinasi dengan intansi terkait.

BPBD juga mengimbau warga yang disekitar rumahnya ada pohon yang rentan roboh untuk antisipasi hal yang tidak diinginkan supaya dipangkas.

Yudi juga mengingatkan warga untuk meningkatkan kewaspadaan di tengah potensi bencana lainnya yang mengiringi masuknya musim hujan semisal longsor dan banjir.

Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved