Eddy Soeparno Ajak Pemuda Lestarikan Budaya Indonesia dengan Belajar Pencak Silat

Sekjen PAN sekaligus calon anggota DPR RI dari PAN, Eddy Soeparno mengajak pemuda ikut melestarikan ragam budaya Indonesia.

Eddy Soeparno Ajak Pemuda Lestarikan Budaya Indonesia dengan Belajar Pencak Silat
istimewa
Eddy Soeparno 

TRIBUNJABAR.ID -Sekjen PAN sekaligus calon anggota DPR RI dari PAN, Eddy Soeparno mengajak pemuda ikut melestarikan ragam budaya Indonesia. Salah satunya pencak silat yang merupakan satu produk budaya asli Indonesia.

"Seni budaya tradisional kita terkikis dengan budaya barat, jika dibandingkan budaya kita sangat amat kaya memiliki filosofi yang sangat dalam yang wajib kita lestarikan bahkan kembangkan," kata Eddy Soeparno saat mengunjungi padepokan pencak silat di Cianjur, Sabtu (3/11/2018).

Eddy mengaku kagum dengan aksi pencak silat Indonesia karena kaya akan nilai-nilai dan jati diri bangsa.

Eddy Soeparno mengajak generasi muda untuk ikut berlatih pencak silat. Silat dinilai tidak hanya memberikan pengaruh positif dari bela diri tapi juga melestarikan seni budaya tradisional.

Pernikahan Melody JKT 48 Pakai Adat Sunda, Ini Foto-fotonya

"Ada budaya khas dari daerah yang dilestarikan. Kita berikan bantuan agar lebih berkembang. Pengajaran dan pembekalan seni budaya kepada warga masyarakat sini khususnya anak-anak muda," katanya.

Prestasi gemilang yang ditorehkan Pencak Silat Indonesia di ajang multi even Asian Games 2018 juga sangat mengagumkan. Eddy Soeparno menilai hal tersebut tidak lepas dari peran penting calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto yang menjabat sebagai Ketua Pengurus Besar (PB) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI).

Cari Kuliner Malam di Bandung? Sajian Capcay Kuah di Warung Tenda Mas Gondrong Bisa Jadi Pilihan

"Beliau (Prabowo Subianto) mampu memajukan silat kita dan saya percaya beliau jika diberikan kepercayaan oleh masyarakat bisa memajukan, menyejahterakan dan meningkatkan negara kita agar semakin setara dengan negara maju," kata Eddy Soeparno.

Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved