Piala AFF 2018

Timnas Indonesia Target Juara Piala AFF 2018, Zulfiandi Pilih Fokus ke Pertandingan

Gelandang Timnas Indonesia, Zulfiandi punya pandangan sendiri mengenai target Timnas Indonesia untuk bisa meraih juara Piala AFF 2018.

Timnas Indonesia Target Juara Piala AFF 2018, Zulfiandi Pilih Fokus ke Pertandingan
FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM
Aksi gelandang timnas Indonesia, Zulfiandi, saat tampil melawan timnas Uzbekistan dalam laga PSSI Anniversary Cup 2018 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Kamis (3/5/2018). 

Timnas Indonesia Target Juara Piala AFF 2018

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA – Gelandang Timnas Indonesia, Zulfiandi punya pandangan sendiri mengenai target Timnas Indonesia untuk bisa meraih juara Piala AFF 2018.

Menurutnya yang terpenting adalah selalu berpikiran, setiap pertandingan di Piala AFF 2018 adalah final sehingga permainan pun akan tetap tampil maksimal.

“Ya, kalau dibilang untuk juara saya tidak mikir ke situ dulu. Saya mikir buat satu pertandingan itu saya anggap final. Saya berpikirannya per pertandingan, jadi jangan berpikiran harus juara dulu,” ujar pemain asal Sriwijaya itu saat dihubungi melalui telepon, Kamis (1/11/2018).

Kini, Zulfiandi beserta 22 pemain lainnya yang telah dipanggil PSSI untuk melakoni latihan perdana esok hari di Stadion Wibawa Mukti, sudah berada di Jakarta.

Persiapan yang dilakukan Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2018 kali ini pun dipimpin oleh pelatih kepala Bima Sakti.

Sementara itu, mengenai dirinya yang kembali dipercaya membela Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2018, pemain kelaiharan Aceh itu mengaku sangat bangga, apalagi Timnas yang dibela kali ini ialah Timnas senior.

“Kalau saya pribadi sih bangga, senang bisa membela timnas. Apalagi di ajang yang besar di Asian Tenggara ini, timnas senior lagi. Jadi ini kesempatan emas buat saya,” ujarnya.

Pada ajang Piala AFF 2018, Indonesia tergabung di grup B bersama dengan Filipina, Singapura, Timor Leste dan Thailand.

Sementara itu, format pertandingan di fase penyisihan grup kali ini berbeda dari sebelumnya. Di mana satu tim mendapatkan dua jatah home dan dua away.

Timnas Indonesia akan melakoni laga home saat menghadapi Timor Leste dan Filipina, sedangkan laga away yakni menghadapi Singapura dan Thailand.

Editor: Ravianto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved