Pasanggiri Moka Jawa Barat Tahun Ini Tak Diselenggarakan di Bandung, Kadisparbud: Saya Setuju

Perjalanan Pasanggiri Mojang Jajaka (Moka) Jawa Barat dari tahun ke tahun terus meningkat dari kualitas dan kuantitasnya.

Pasanggiri Moka Jawa Barat Tahun Ini Tak Diselenggarakan di Bandung, Kadisparbud: Saya Setuju
Tribun Jabar/ Putri Puspita
Ida Hernida (kerudung kuning) saat di jumpa pers Moka Jabar 2018 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Perjalanan Pasanggiri Mojang Jajaka (Moka) Jawa Barat dari tahun ke tahun terus meningkat dari kualitas dan kuantitasnya.

Tahun ini sebanyak 26 finalis daerah akan mengikuti Moka Jawa Barat di Garut pada 27-30 November 2018.

Pasanggiri Moka Jabar adalah ajang pemilihan generasi muda unggulan yang dapat melahirkan generasi muda Jawa Barat masa kini dengan kualitas terbaik.

Para finalis akan ikut berperan aktif dalam mewujudkan cita-cita bangsa, melestarikan seni dan budaya daerah serta menjadi insan pariwisata yang unggul.

Kadisparbud Jabar Bangga Moka Jabar Tahun Ini Lebih Mandiri

Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah melahirkan sosok Moka yang luhung elmuba, rancage gawena, jembar budayana & pengkuh agamana.

Mengangkat tema "Signature of Nonoman Panutan"  yang artinya harus menjadi generasi muda panutan dan suri tauladan bagi generasinya, memiliki sifat masagi yang diaplikasikan untuk hidup sehari-hari.

Sebelum karantina di Garut, para finalis Moka Jabar mengikuti technical meeting bersama Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Jawa Barat, Ida Hernida.

Tak hanya sebagai Kepala Dinas, Ida juga memberikan pesan selayaknya orang tua kepada generasi milenial yang siap mempromosikan wisata dan budaya Jabar

Siap-siap, Pasanggiri Moka Jabar akan Diadakan di Garut, Pemenangnya Dapat Hadiah Umrah

"Saya merasa bangga punya Moka, ketika ditantang untuk membuat yayasan akhirnya bisa membuat yayasan. Tahun ini ketika ditantang kembali untuk mandiri, mereka berhasil," ujar Ida di di Jalan Riau No 68, Kamis (1/11/2018).

Ida juga berterima kasih kepada pemerintahan Garut yang mendukung adanya kegiatan Moka Jabar tahun ini.

"Saya setuju penyelenggaraan Moka tidak harus ada di Bandung saja. Kita harus memperkenalkan permainan dan kebudayaan di Jawa Barat, memasarkan apa yang kita miliki saat ini," ucapnya.

Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Yongky Yulius
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved