WN Malaysia Pembawa 1 Kg Sabu-Sabu Tidak Mabuk, Tak Tahu yang Nempel di Tubuhnya Sabu-Sabu

Petugas Bea Cukai Bandung menggagalkan penyelundupan narkotika jenis Methamphetamine atau Sabu-Sabu

WN Malaysia Pembawa 1 Kg Sabu-Sabu Tidak Mabuk, Tak Tahu yang Nempel di Tubuhnya Sabu-Sabu
Tribunjabar/Daniel Andreand Damanik
Sabu-Sabu 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Petugas Bea Cukai Bandung menggagalkan penyelundupan narkotika jenis Methamphetamine atau Sabu-Sabu dari seorang Warga Negara Malaysia berinisial TKC(24).

Penangkapan dilakukan di Bandara Husein Sastranegara Bandung, Minggu (28/10/2018) siang.

Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Jabar AKBP Yoslan mengatakan, TKC berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium, bukan pengguna narkoba.

Bupati Majalengka Kaget Tuti Tursilawati Dieksekusi Mati Tanpa Pemberitahuan Sebelumnya

"Dia tidak menggunakan narkoba. Tapi fokus kami bukan lagi tentang pengguna atau tidak, tapi fokus pada barang bukti yang dibawa berjumlah signifikan," kata AKBP Yoslan, Rabu (31/10/2018).

Menurut pengakuan TKC, dia tidak mengatahui bahwa barang yang di tempelkan oleh temannya di badannya adalah narkotika jenis sabu-sabu.


Polda Jabar akan mendalami kasus ini dan telah membentuk tim gabungan untuk mendalami kasus tersebut. Tim gabungan terdiri dari Bea Cukai dan Polda Jabar.

"Menurut analisis mereka Bandung wilayah yang mudah untuk meloloskan narkoba. Pada realitanya tidak satupun upaya penyelundupan narkoba yang bisa lolos," kata AKBP Yoslan.

Kepala Kantor Wilayah Bea dan Cukai Jawa Barat Saepullah Nasution mengatakan selama tahun 2018, pihaknya berhasil menggagalkan 20 kali upaya penyelundupan narkoba. Hal tersebut meningkat dari tahun 2017 yang hanya menggagalkan tujuh kasus.


TCK (24), membawa sabu-sabu yang memiliki berat bruto 1.055 gram atau 1 Kg lebih. Ia mengelabui petugas bandara, barang terlarang tersebut disembunyikan menggunakan "strapping" di bagian perut, punggung, dan celana dalam.

Pria bertato yang memiliki tinggi 165 cm tersebut membawa sabu-sabu menggunakan maskapai Air Asia dengan nomor kedatangan AK418 rute Kuala Lumpur - Bandung.

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved