Relawan Kurma Garut Gelar Rakorsus Sambut Kedatangan Maruf Amin

Relawan pendukung KH Maruf Amin yang tergabung dalam Koordinasi Untuk Relawan Maruf Amin (Kurma) menggelar rapat koordinasi khusus

Relawan Kurma Garut Gelar Rakorsus Sambut Kedatangan Maruf Amin
Tribun Jabar/ Haryanto
Cawapres Ma'aruf Amin saat menyampaikan pidato di Pesantren Al Muhajirin, Sukajaya, Sukatani, Purwakarta, Rabu (3/10/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Relawan pendukung KH Maruf Amin yang tergabung dalam Koordinasi Untuk Relawan Maruf Amin (Kurma) menggelar rapat koordinasi khusus (Rakorsus) untuk menyambut kehadiran Cawapres nomor 01 itu di Garut.

Rakorsus wilayah Priangan Timur yang diadakan di Pondok Pesantren Al Halim Garut itu untuk menyelaraskan langkah para relawan, simpatisan dan seluruh masyarakat.

Pengurus Kurma Garut HR Mochamad Romli mengatakan, rakorsus digelar agar bisa mengetahui gagasan untuk Indonesia dari Cawapres Ma'ruf Amin. Majunya Ma'ruf Amin menjadi Cawapres menjadi kebanggaan bagi para santri.

Sehari Sebelum Terbang, Pramugari Lion Air JT-610 Ini Sempat Curhat Kepada Gurunya: So Tired Mom

"Jadi gagasan dan ide ke Indonesiaan dari beliau harus diketahui seluruh masyarakat," kata Romli saat ditemui usai Rakorsus, di Ponpes Al-Halim Garut, Senin (29/10/2018).

Pihaknya kini tengah mempersiapkan rencana persiapan kehadiran Ma'ruf untuk bertemu dengan para relawan Kurma di wilayah Priangan Timur. Khususnya dari wilayah Garut.


Romli yang juga pengurus pesantren Al-Halim ini menyebut, kehadiran Ma'ruf akan mengokohkan tali silaturahmi. Selain itu bisa menyatukan semua kalangan masyarakat dan berkampanye secara damai.

"Kehadiran beliau nanti tentu akan memberikan spirit khusus kepada kami di daerah," ujarnya.

Kedatangan Ketua MUI non aktif itu di Garut bisa memberikan program yang nyata bagi masyarakat. Terlebih lagi pihaknya mengklaim, para relawan Kurma telah menyiapkan berbagai program pembinaan UMKM, pertanian inovatif dan pemberdayaan masyarakat.


Sekjen Kurma yang ikut dalam Rakorsus di Garut, Aris Munandar mengatakan, akan mengupayakan penjadwalan kehadiran Ma'ruf agar bisa hadir dan bersilaturahmi dengan para ulama dan tokoh masyarakat di wilayah Priangan Timur.

"Waktunya sekitar dua pekan setelah Rakorsus. Masih banyak pesantren di Indonesia yang sebenarnya menginginkan Kiai Ma'ruf bisa silaturahmi atau menyapa mereka. Meskipun basis ormas keislamannya bukan berasal dari basis masa NU," ucap Aris.

Penulis: Firman Wijaksana
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved