Listrik di Cianjur Selatan Masih Putus Nyala, Begini Reaksi Wabup kepada PLN

Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman, meminta kepada pihak PLN agar memperhatikan jaringan listrik yang berada di wilayah Cianjur Selatan.

Listrik di Cianjur Selatan Masih Putus Nyala, Begini Reaksi Wabup kepada PLN
kaskus.co.id
Ilustrasi: Pemadaman listrik. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman, meminta kepada pihak PLN agar memperhatikan jaringan listrik yang berada di wilayah Cianjur Selatan.

Pasalnya ia masih menerima laporan adanya pemadaman yang cukup mengganggu warga.

"Saya meminta kepada pihak PLN agar memperhatikan jaringan di selatan Cianjur, kasihan Warga Cianjur Selatan jangan sampai putus nyala putus nyala," katanya saat meluncurkan program PKDB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan), di kawasan wisata agro Inkarla Cipanas, Cianjur, Kamis (25/10/2018)

Ia berharap ke depan warga Cianjur selatan tak selalu terganggu dengan pemadaman listrik yang putus nyala.

Gantikan Tugas Sunjaya, Sekda Kabupaten Cirebon Rahmat Sutrisno Jabat Plh Bupati Cirebon [VIDEO]

Tiga Jam di Kantor Bupati Cirebon, Petugas KPK Bawa 3 Koper Besar dan 1 Koper Kecil

4 Simulasi Tes CPNS 2018 Gratis dari BKN dan Situs lainnya, Bandingkan Skor dengan Passing Grade

Mengomentari program baru PLN, wakil bupati mengapresiasi program PDKB tersebut, apalagi didukung fasilitas dan tenaga ahli yang memungkinkan ketika adanya pemeliharaan jaringan tidak dipadamkan. Hal tersebut diprediksi dapat menyelamatkan uang negara sekitar Rp 36 miliar.

"Ini sangat luar biasa karena saya mendapat laporan dengan program PDKB uang negara terselamatkan Rp 36 miliar, program ini juga didukung oleh tenaga hebat dan peralatan canggih sehingga diharapkan bisa sampai kepada pelosok pedesaan," katanya.

Dengan program baru tersebut, setiap ada pekerjaan penerima manfaat tidak ada pemadaman sehingga semuanya dapat saling menguntungkan.

"Untuk manyambut tata ruang yang baru kami tempatkan gardu induk di Mande dan Cikalongkulon, untuk itu kami mohon agar gardu induk ini segera dibangun ditempat tersebut khusus untuk daerah Industri," katanya.

Manajer pengendalian operasi sistem distribusi unit induk Jawa Barat, Aditya mengatakan, untuk program PDKB pihaknya mengumpulkan tim dari 15 UPPP (unit pelaksana pelayanan pelanggan) yang berada di Jawa Barat agar memperbaiki dan memelihara tanpa adanya pemadaman.

Halaman
12
Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved