Perusahaan Air Kemasan Ini Raih Penghargaan BrandZ Top 50 Most Valuable Indonesian Brand Kedua Kali

Dari daftar 50 merek paling berharga di Indonesia, AQUA menempati posisi ke-25 dengan nilai tertinggi pada katagori minuman dalam kemasan siap saji.

Perusahaan Air Kemasan Ini Raih Penghargaan BrandZ Top 50 Most Valuable Indonesian Brand Kedua Kali
ISTIMEWA
Presiden Direktur PT. Tirta Investama (Danone-AQUA), Corine Tap menerima penghargaan BrandZ Top 50 Most Valuable Indonesian Brand yang diserahkan oleh General Manager-Kantar Worldpanel, Venu Madhav dan Country Head of Strategy VML-Y&R, Upasana Dua 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID - PT Tirta Investama (Danone-AQUA), melalui merek air minum dalam kemasan (AMDK) AQUA, kembali masuk dalam jajaran “BrandZ Top 50 Most Valuable Indonesian Brand” dari WPP and Kantar Millward Brown untuk kedua kalinya.

Tahun ini, AQUA mendapatkan predikat sebagai “The Most Famous Brand” di antara jajaran merek paling berharga di Indonesia tersebut.

Penghargaan ini diserahkan oleh General Manager-Kantar Worldpanel, Venu Madhav dan Country Head of Strategy VML-Y&R, Upasana Dua kepada Presiden Direktur PT. Tirta Investama (Danone-AQUA), Corine Tap, Rabu (24/10/2018) di The Darmawangsa Hotel, Jakarta.

Dari daftar 50 merek paling berharga di Indonesia, AQUA menempati posisi ke-25 dengan memperoleh nilai tertinggi pada katagori minuman dalam kemasan siap saji.

Pengadilan Musik Putuskan Karya Para Musisi Ternama dalam Konspirasi Bergenre Grunge Layak Edar

Ahsan/Hendra Tersingkir di Babak Dua French Open 2018, Laga Lain Bisa Disaksikan Live Streaming

Disambut Ribuan Bobotoh di Bandara, Ini Kata Abah Gomez

Selain itu, melalui penghargaan ini, AQUA juga dinilai menjadi merek yang paling menonjol di pasaran dengan tingkat saliency index tertinggi.

Saliency index diukur berdasarkan hasil survei kepada konsumen terkait seberapa sering konsumen teringat akan AQUA saat ingin mengonsumsi minuman.

Artinya dalam hal ini AQUA menjadi merek yang paling mudah terlintas dalam pemikiran konsumen dan sangat berkaitan dengan keputusan konsumen untuk membeli produk tersebut.

BrandZ merupakan penghargaan yang diberikan oleh WPP dan Kantar Millward Brown yang merupakan sebuah lembaga survei global untuk efektivitas iklan, komunikasi strategis, media dan brand equity. S

etiap tahunnya, WPP and Kantar Millward Brown melakukan pengukuran dan pemeringkatan nilai merek-merek paling berharga di Indonesia dengan menggabungkan kinerja keuangan dengan nilai kontribusi merek yang didapat dari perhitungan seberapa bernilai merek tersebut, seberapa berbeda merek tersebut, dan seberapa sering merek tersebut menjadi pilihan konsumen.

Nilai kontribusi tersebut di dapat berdasarkan pendapat lebih dari 22.000 konsumen di Indonesia.

Atas penghargaan yang diterima oleh AQUA tersebut, Presiden Direktur PT Tirta Investama (Danone-AQUA), Corine Tap memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada konsumen di Indonesia yang telah menjadikan AQUA tetap menjadi salah satu dari 50 merek paling berharga di Indonesia sekaligus memperoleh predikat “The Most Famous Brand”.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh konsumen di Indonesia. Penghargaan ini menjadi sebuah pembuktian bagi kami, bahwa setelah lebih dari 45 tahun beroperasi, AQUA menjadi pilihan yang dekat dengan hati masyarakat Indonesia. Penghargaan ini sekaligus menjadi pemacu semangat kami untuk memenuhi komitmen kami dalam menyediakan hidrasi sehat bagi keluarga Indonesia,” kata Corine.

Corine juga menambahkan bahwa sebagai dalam upaya terus memberikan hidrasi sehat bagi masyarakat Indonesia, AQUA selalu berupaya untuk membawa kebaikan bagi masyarakat.

“Selain menyediakan produk yang sehat, kami juga selalu berinovasi untuk mempromosikan hidrasi sehat, melestarikan alam dan melayani masyarakat. Semoga AQUA selalu menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia untuk memenuhi hidrasi sehat," katanya.(fam)

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved