Bantu Pedagang Kecil di Cianjur dan Sukabumi, Alfamart Beri Bantuan Modal Usaha

Puluhan pedagang di Sukaraja, Kabupaten Sukabumi mendapat pelatihan peningkatan warung dan bantuan modal usaha dari Alfamart.

Bantu Pedagang Kecil di Cianjur dan Sukabumi, Alfamart Beri Bantuan Modal Usaha
Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
Puluhan pedagang di Sukaraja, Kabupaten Sukabumi mendapat pelatihan peningkatan warung dan bantuan modal usaha dari Alfamart. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Puluhan pedagang di Sukaraja, Kabupaten Sukabumi mendapat pelatihan peningkatan warung dan bantuan modal usaha dari Alfamart.

Corporate Comunication PT Sumber Alfaria Trijaya kantor Cabang Cianjur, Iwan Kurniawan mengatakan, bantuan peningkatan warung dan bantuan modal ini dilakukan dalam kegiatan workshop pelatihan UMKM yang diikuti sekitar 50 pedagang dari wilayah Sukaraja dan sekitarnya.

"Kegiatan ini sudah berlangsung lama dan saat ini dilakukan di wilayah Kabupaten Sukabumi," kata Iwan.

Iwan mengatakan, dari 50 pedagang tersebut sebanyak 40 orang binaan Alfamart dan 10 orang binaan desa.

"Kami ada program peminjaman modal usaha bekerja sama dengan perusahaan finance dengan limit Rp 5 juta sampai Rp 15 juta dengan bunga nol persen," kata Iwan.

Iwan mengatakan, tujuan lain dari pembinaan para pedagang ini adalah untuk menghilangkan kesan yang selalu digembar-gemborkan mengenai negatif dari minimarket terhadap pedagang kecil.

"Justru kami sebaliknya, kami ingin jalan bareng dan sukses bersama, teknisnya kami melakukan peningkatan warung dengan dress up atau mempercantik warung, kami coba komunikasi dengan pedagang mengenai kebutuhan dan kami juga memasok barang ke warung," kata Iwan.

Iwan mengatakan, dari sisi ilmu juga diberikan pengetahuan bagi pedagang untuk menarik konsumen. Harapannya para pedagang bisa membandingkan sebelum dan sesudah mendapat sentuhan dari Alfamart. Ia mengatakan kegiatan tersebut sudah dilakukan di wilayah Cianjur dan Sukabumi.

Seorang pedagang, Tauri Irawan (40) warga Kampung Cimuncang, Desa Kebonpedes, Kecamatan Kebonpedes, mengatakan ia sudah empat tahun menjadi binaan Alfamart.

Menurutnya, banyak manfaat dan ada peningkatan setelah warungnya dipercantik.

"Sekarang barang datang ke warung, biasanya saya pergi ke pasar, tentu dari hal ini saja bisa mengurangi biaya transportasi dan waktu," kata Tauri.

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved