Pengemudi Motor Lompat Hindari Pohon Tumbang

Pohon tumbang menimpa angkutan umum dan motor di Cianjur. Hujan deras dan angin kencang membuat beberapa pohon bertumbangan.

Pengemudi Motor Lompat Hindari Pohon Tumbang
Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
Petugas dan warga mencoba mengevakuasi pohon tumbang yang menutupi jalan di Cianjur, Selasa (23/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Tiga pohon tumbang saat hujan deras disertai angin kencang melanda kawasan Cianjur kota, Selasa (23/10/2018).

Pohon jenis angasana itu tumbang di tiga titik berbeda.

Dahan dan ranting pohon tumbang tersebut sempat menimpa angkutan kota dan seorang pengendara motor.

Tak ada korban dalam peristiwa tersebut hanya kaca angkot pecah dan pengendara motor mengalami luka ringan.

Ketiga lokasi tumbangnya pohon tersebut berada di Jalan Taifur Yusuf, Jalan Perintis Kemerdekaan dan, Jalan Julius Usman.

Arus lalu lintas sempat terganggu di tiga titik tersebut karena pohon melintang di jalan.

Kendaraan angkutan umum yang tertimpa dahan dan ranting berada di Jalan Taifur Yusuf. Kaca bagian depan angkutan tersebut pecah.

Masih di lokasi yang sama pohon tumbang juga menimpa sepeda motor, beruntung akibat dari kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa.

Di Jalan Perintis Kemerdekaan dan Jalan Julius Usman, pohon tumbang tak menimbulkan kerusakan, karena kondisi lalu lintas tengah sepi.

Seorang saksi Ade Gia (44) mengatakan, ia sempat melihat detik-detik pohon tumbang di Jalan Taifur Yusuf. Ia mengatakan sebelum terjadinya tumbang, pohon tersebut sudah terlihat rapuh.

"Saya sudah punya firasat bahwa pohon tersebut tak lama lagi akan segera tumbang, karena kondisi pohon itu bagian bawahnya sudah rapuh. Ternyata firasat saya benar saat turun hujan disertai angin kencang pohon tersebut tumbang," katanya.

"Saya lihat tiba-tiba pohon itu tumbang, menimpa sepeda motor dan anggkutan kota. Namun saat itu pengendara sepada motor berhasil lompat hingga tak tertimpa pohon, sedangkan mobil angkutan kota yang tertimpa hanya mengalami pecah kaca depan. Pengemudi serta penumpangnya selamat," katanya.

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved