2 Terduga Teroris Tewas dalam Pernyergapan di Tanjung Balai, Polisi Sita 7 Bom Pipa

dalam penggeledahan di rumah kontrakan terduga teroris tersebut di Jalan Jumpul, Tanjung Balai, ditemukan juga tiga rompi

2 Terduga Teroris Tewas dalam Pernyergapan di Tanjung Balai, Polisi Sita 7 Bom Pipa
Istimewa via Serambi
Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto saat memberi keterangan terkait penyergapan dua terduga teroris di Mapolsek Taluknibung, Tanjungbalai, Sumut, Jumat (19/10/2018). 

TRIBUNJABAR.ID, MEDAN- Aparat Polda Sumut dilaporkan menyita tujuh bom pipa dari dua terduga teroris yang disergap di Tanjung Balai, Sumut, kemarin petang.

Selain itu, dalam penggeledahan di rumah kontrakan terduga teroris tersebut di Jalan Jumpul, Tanjung Balai, ditemukan juga tiga rompi, serbuk, dan bahan-bahan yang diduga akan dijadikan bom pipa.

"Tujuh bom pipa itu saat ini sudah kami amankan," kata Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto dalam konferensi pers, Jumat (19/10/2018).

Polisi menyimpulkan, tersangka sudah merencanakan akan menyerang markas kepolisian, rumah ibadah, dan objek-objek vital lainya.

"Target utama mereka markas kepolisan," ucap Agus Andrianto.

Tim Densus 88 Tangkap 2 Terduga Teroris di Tanjung Balai Medan, Terdengar Suara Tembakan

Diberitakan sebelumnya, Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto menyebut ada dua terduga teroris yang mereka amankan dalam penyergapan di Jalan Jumpul, Kota Tanjung Balai, Sumut, Kamis (18/10/2018) petang.

Kedua terduga teroris itu belakangan tewas karena mencoba menyerang petugas menggunakan senjata api dan pisau.

Warga menyaksikan lokasi kamar mandi umum tempat kedua laki-laki tak dikenal bersembunyi dan akhirnya diberondong dengan peluru di kawasan Jalan Jumpul Lingkungan VI, Kelurahan Kapias Pulau Buaya, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjung Balai, Kamis (18/10/2018).
Warga menyaksikan lokasi kamar mandi umum tempat kedua laki-laki tak dikenal bersembunyi dan akhirnya diberondong dengan peluru di kawasan Jalan Jumpul Lingkungan VI, Kelurahan Kapias Pulau Buaya, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjung Balai, Kamis (18/10/2018). (TRIBUN MEDAN/HO)

"Terduga pelaku melawan menggunakan senjata api dan senjata tajam," kata Agus Andrianto.

Dia menyebutkan, senjata api yang digunakan pelaku rakitan.

Polisi sudah menyitanya sebagai barang bukti beserta sebuah selongsong dan dua sisa amunisi.

Informasi lainnya menyebut kedua terduga teroris itu berinisial AN dan RI.

Seorang merupakan pendudukan Asahan, seorang lagi penduduk Tanjung Balai.

Polisi mengatakan keduanya disergap dari rumah kontrakan saat sedang merakit bom. (Rahmad Wiguna)

Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul "Temukan 7 Bom Pipa, Kapolda Sumut Sebut Ini Sasaran Utama Dua Terduga Teroris yang Ditembak Mati"

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved